Ayo Tuntaskan, Skuad Garuda !!!

Ayo Tuntaskan, Skuad Garuda !!! 1

Pertandingan Leg 2 pra kualifikasi Piala Asia 2023 siap tersaji besok petang. Chang Arena kembali menjadi venue pertandingan tersebut. Dengan Hasil positif yang bisa diraih skuad asuhan Shin Tae Yong pada leg pertama yang lalu, akan memberikan sebuah keuntungan. Hasil 2-1 yang diraih merupakan modal yang sangat berharga bagi skuad Garuda.

Pertandingan Leg 1 Indonesia vs Taipei
Pertandingan Leg 1 Indonesia vs Taipei

Dilihat dari segi permainan, skuad garuda cukup dominan. Menguasai jalannya pertandingan serta menghasilkan banyak peluang. Akan tetapi masih ada catatan yang harus dibenahi. Dengan waktu yang cukup singkat, Shin Tae Yong harus mampu menambal celah tersebut. Timnas Taipei pun bisa mengancam skuad Garuda andaikata kekurangan tersebut kembali terulang.

Salah satu hal yang menjadi fokus skuad garuda adalah memperbaiki kualitas finishing. Terlepas dari dua gol yang bisa disarangkan ke gawang Timnas Taipei, Skuad Garuda terkesan membuang banyak peluang. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi para penyerang Timnas Indonesia. Berikutnya masalah koordinasi permainan. Sesungguhnya ini adalah masalah yang sudah mengakar di Timnas Indonesia. Dan di pertemuan pertama yang lalu beberapa momentum lepas, diakibatkan kurangnya koordinasi. Salah passing, terlalu lama memegang bola serta keegoisan pemain masih sring terlihat. Yang Terakhir sekaligus yang paling penting adalah konsentrasi lini belakang Timnas. Buktinya Gol yang diciptakan Timnas Taipei di leg pertama, jelas akibat kurangnya konsentrasi lini belakang Timnas. Dan ini menjadi handicap terbesar karena Timnas Taipei mampu mencuri 1 gol di pertandingan tersebut

Ramai Rumakiek pada pertandingan Leg 1 
Ramai Rumakiek pada pertandingan Leg 1 

Selain masalah tersebut ada beberapa hal yang patut di perhitungkan. Masalah kebugaran pemain Timnas Indonesia menjadi satu faktor lain. Ramai Rumakiek, salah satu bintang di leg 1 lalu tampak mengalami cedera dan haru digantikan di tengah pertandingan. Jelas ini akan mengurangi kekuatan Skuad Garuda. Bila dilihat dari komposisi pemain , memang masih ada pemain potensial lain yang siap menggantikan posisi Ramai Rumakiek. Salah Satunya adalah Egy Maulana Vikri, yang sudah menjadi pengganti di pertandingan lalu. Untuk leg kedua kali ini, Egy diyakini akan masuk dalam Skuad inti . Walaupun sudah memiliki pemain pengganti, absennya Ramai Rumakiek masih akan mengurangi kejutan skuad Garuda. Performa pemain asal Persipura Jayapura ini memang begitu menonjol di leg pertama.

Masih Ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang diprediksi akan menjadi kunci. Untuk mendapat kemenangan di leg kedua ini, Shin Tae Yong pasti memiliki strategi untuk mengejutkan Timnas Taipei. Seperti kejutan dalam pemilihan starting line up yang terbukti ampuh di leg 1. Di leg kedua ini tidak ada pilihan lagi selain kata menang. 

Skuad Timnas Taipei juga dalam kondisi yang cukup prima. Terlebih modal 1 gol yang berhasil disarangkan ke gawang Timnas Indonesia, jelas ini menambah kepercayaan diri mereka. Dengan kemenangan 1-0 saja akan memastikan langkah Timnas Taipei di kualifikasi piala Asia 2023.

Melihat Jalannya leg 1 yang lalu, permainan Indonesia tampak lebih unggul. Bila tidak kehilangan konsentrasi dan fokus, seharusnya Timnas Indonesia mampu untuk merebut kemenangan dan memastikan langkah mereka. Sekali lagi dalam lapangan bisa saja kondisi berubah. Itulah sebabnya Timnas Indonesia wajib fokus dan menampilkan permainan yang lebih baik lagi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.