Baca Manga Tokyo Revengers Chapter 230: Masa Lalu Shinichiro dan Takeomi Terungkap!

Baca Manga Tokyo Revengers Chapter 230: Masa Lalu Shinichiro dan Takeomi Terungkap! 1

Spoiler lengkap untuk manga Tokyo Revengers chapter 230 yang juga sekaligus merupakan gambaran besar dari keseluruhan isi manganya, sudah keluar dan bisa kita nikmati bersama. Di artikel kali ini, penulis akan membahas manga Tokyo Revengers chapter 230 tersebut.

Judul dari manga Tokyo Revengers chapter 230 akan bertuliskan “Get Stuck-up” yang artinya “Terjebak”. Judul ini bisa penulis pastikan akan mengarah kepada sosok Akashi Takeomi, yang nampaknya terjebak di bagian masa lalunya bersama Shinichiro.

Kemudian, panel pembuka di manga Tokyo Revengers chapter 230 akan menceritakan Takeomi yang mengingat masa lalunya, dimana dia adalah sosok wakil kapten di geng yang sangat terkenal bernama Black Dragon. Geng tersebut tumbuh sangat besar dan bahkan dikatakan sudah menguasai dunia.

Dimana pun Black Dragon bertempur, disitulah sosok Akashi Takeomi hadir memberi perintah atau arahan kepada orang-orang sekelilingnya. Dan dari situ jugalah, muncul julukan “God of War” yang tersemat kepada sosok Takeomi.

Namun, Takeomi sendiri tidak pernah menganggap bahwa dirinya adalah “God of War”. Takeomi hanya terus mengingat masa kecilnya yang ia habiskan bersama sahabat masa kecilnya, Shinichiro Sano. Ditunjukkan bahwa Takeomi sangat sering bermain dan menghabiskan waktu bersama Shinichiro di masa kecilnya.

Kemudian, Shinichiro pun berhasil meraih puncak dan menikmati angin yang menghembusnya, sementara Takeomi tidak memanjat dan hanya meneriakkan nama Shinichiro dari bawah.

Takeomi diceritakan tidak memiliki kemampuan belajar yang baik dan juga tidak memiliki skill olahraga yang baik. Tapi di sisi lain, Shinichiro sahabatnya justru memiliki kemampuan yang hebat untuk mengumpulkan orang.

Shinichiro pun diceritakan sebagai sosok yang baik. Shinichiro dikatakan hanya mau bertarung dengan orang yang lebih kuat darinya. Dan ketika ia kalah dalam pertarungan, maka ia hanya akan menangis. Dari situlah julukan “Crybaby” tersemat pada sosok Shinichiro.

Setelah itu, ditunjukkan pula bahwa setelah Shinichiro tumbuh dewasa, ia pun masih suka berkelahi dan setelahnya tubuhnya akan dipenuhi luka.

Di panel berikutnya, terlihat sosok Benkei yang akan mengelus-ngelus kepada Shinichiro (seperti meledek) dan Wakasa akan mengejek Shinichiro dengan mengatakan bahwa Shinichiro lemah dalam bertarung dan lemah dalam cinta, dan Shinichiro adalah raja terlemah.

Namun, Shinichiro hanya membalas dengan senyuman sembari berkata bahwa cinta terkadang berlebihan. Itulah memori-memori indah di masa lalu yang diingat oleh Takeomi.

Lalu, disaat Shinichiro berencana membentuk Black Dragon, ia pun mengangkat Takeomi sebagai wakil presidennya. Takeomi diketahui terkejut dengan penunjukkan tersebut, namun tidak lama berselang, Black Dragon menjadi geng yang disegani di Jepang plus munculnya julukan “God of War” pada Takeomi.

Kemudian, disaat Shinichiro berencana membubarkan Black Dragon, Takeomi bertanya-tanya apa alasan Shinichiro sesungguhnya ingin membubarkan BD. Namun, Shinichiro hanya tersenyum sambil berkata “Bila kau tidak bisa melewati Black Dragon lagi, maka kau hanya akan di bully oleh yang lemah”. Takeomi tidak menerima alasan itu, karena mungkin Takeomi tidak mengerti apa yang dibicarakan oleh Shinichiro.

Lalu 5 tahun berselang, Takeomi mulai memasuki krisis di hidupnya. Takeomi punya banyak hutang dan di depan pintu rumahnya terdapat banyak poster bertuliskan “Kembali uangnya”. Takeomi pun terlihat dalam keadaan yang buruk. Ia terlihat stress dan memiliki janggut yang tidak terurus. Ternyata diketahui, itu adalah disaat dimana Shinichiro meninggal akibat dihajar Kazutora.

Ketika Takeomi bersama Benkei, Wakasa, dan Senju berada di gym, Senju tiba-tiba berkata bahwa ia ingin bertarung melawan Mikey yang tidak terkalahkan dari Tokyo Manji Gang. Takeomi otomatis terkejut mendengar ucapan itu, sementara Benkei dan Wakasa memuji Senju sebab mereka tahu Senju merupakan wanita yang sangat kuat.

Senju lalu berkata kepada Takeomi bahwa ia ingin orang yang dapat diandalkan dan bijak dalam memimpin geng yang akan dibentuknya. Takeomi pun sontak menangis sebab ia tidak yakin apakah ia akan diterima Senju atau tidak, sebab saat ini ia sudah bangkrut dan sudah kehilangan harga dirinya.

Namun, ada satu yang bisa ditawarkan oleh Takeomi, yaitu ia bersedia melakukan apapun demi Senju, Waka, dan Benkei.

Lalu, adegan kemungkinan akan kembali ke masa sekarang, dimana perang Tiga Dewa sedang berlangsung. Takeomi mendadak bersujud dan menangis. Takeomi berkata bahwa ia sudah salah menilai Senju dan ia menyadari bahwa ia sudah salah selama ini sehingga ia kehilangan kepercayaan Senju dan Draken.

Kemudian, Senju pun berkata bahwa kematian Draken bukanlah kesalahan Takeomi. Senju juga berkata bahwa yang harus mereka lakukan saat ini adalah mengalahkan South. Namun di saat yang sama, South berdiri dan berkata “Sudah lama aku tidak merasakan pertarungan serius seperti ini, Senju yang tidak tertandingi!”

Nah, adegan itulah yang akan menjadi panel penutup di manga Tokyo Revengers chapter 230 kali ini. Teman-teman bisa membaca manga Tokyo Revengers chapter 230 versi bahasa Inggrisnya di situs Catmanga dan versi bahasa Indonesia di Facebook “Tempat Singgah”. Semoga bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.