Bagaimana Proses Terjadinya Petir ?

Bagaimana Proses Terjadinya Petir ?

merupakan alam yang biasa lihat atau kita ketahui ketika saat sedang , dan merupakan barisan kilat cahaya kemudian jatuh ke bawah sampai ke permukaan bumi diikuti dengan gemuruh yang sering kita dengar sesaat atau berbarengan pada saat kilatan cahaya itu muncul.

Selain itu Petir juga merupakan fenomena yang membuat orang melihat, namun juga petir ini juga sangat bagi makhluk atau khususnya bagi dan beberapa area-area yang bisa memicu suatu ledakan atau kebakaran.

Baca juga  Fenomena Alam yang Dapat Dilihat Mata
Bagaimana Proses Terjadinya Petir ?

Lalu bagaimanakah proses terjadinya petir tersebut yang merupakan fenomena yang normal terjadi alam khususnya di bumi Petir sendiri merupakan sebuah muatan yang terjadi di gumpalan awan, dimana ketika tiba petir ini selalu nampak muncul dari langit kemudian jatuh ke bumi dengan kecepatan yang sangat .

Baca juga  Belajar Fisika dari Hujan

Biasanya Petir ini diikuti dengan sebuah kilatan cahaya yang bergerak sangat cepat dengan yang hampir mencapai beberapa kilometer dan kemudian diikuti dengan suara gemuruh atau dibarengi dengan suara gemuruh atau menggelegar yang terdengar sesaat sebelum atau berbarengan.

Bagaimana Proses Terjadinya Petir ?

Petir sendiri bisa terjadi karena adanya antara muatan dan muatan , dimana muatan negatif ini terjadi di bawah awan, kemudian akan menuju ke permukaan bumi yang paling atas, dimana permukaan bumi ini muatan negatif sehingga akan menimbulkan muatan listrik.

Baca juga  6 Tips Berlibur Saat Musim Hujan Biar Ga Ngerasa Gagal

Petir bisa memicu akan ledakan atau kebakaran, sementara di bagian atas awan sendiri adalah muatan positif sehingga tidak akan bisa menimbulkan listrik dengan bumi. Nah itu tadi proses terjadinya petir yang mungkin belum kalian tahu.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra K