Bagaimana Youtuber Mendapatkan Uang? Ini Jawabannya!


Bagaimana Youtuber Mendapatkan Uang? Ini Jawabannya! 1

Youtuber merupakan sebutan untuk para pembuat konten atau lebih dikenal dengan content creator di sebuah situs jejaring sosial youtube. Tugas mereka sebenarnya sangat sederhana, membuat video, mengunggah di youtube, kemudian memberitahukan kepada banyak orang mengenai video yang telah di unggah tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, profesi menjadi youtuber begitu populer dan menjadi tren kekinian. Bukan hanya sekedar untuk berbagi kepada orang lain mengenai video yang dibuat. Menjadi youtuber telah menjadi profesi yang menjanjikan karena mampu menghasilkan pundi-pundi uang. Bahkan cukup banyak dari mereka yang kemudian menjadi kaya raya.

Lantas bagaimana mereka menghasilkan uang tersebut bahkan dengan jumlah yang milyaran perbulan? Ada beberapa cara tentunya, apa saja itu? Simak ulasan berikut!

1. Menjual produk

Bagaimana Youtuber Mendapatkan Uang? Ini Jawabannya! 3

Jika memiliki produk sendiri maka menjual produk dengan menggunakan youtube ini merupakan solusi yang kini menjadi trend bagi para produsen. Dengan pengunjung jutaan orang tiap harinya maka youtube menjadi pasar potensial untuk menjalankan bisnis kita.

Cara menjual produknya pun sangat beragam. Dari membuat video pengenalan tentang produk, tuturial penggunaan produk, atau membuat video testimoni penggunaan produk. Dalam hal ini, kreatifitas dalam pembuatan video memang sangat diperlukan.

Jika tidak memiliki produk sendiri, cara ini pun masih bisa digunakan. Dengan mengikuti program-program resseler atau afiliasi, kita tidak perlu untuk memproduksi produk sendiri. Cukup menawarkan produk miliki orang lain yang bekerja sama dengan kita.

2. Menjadi endors produk tertentu

Bagaimana Youtuber Mendapatkan Uang? Ini Jawabannya! 4

Enggan berjualan sendiri? Jika iya, maka anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Menjadi endors produk orang lain. Kita hanya menawarkan produk tersebut dan tidak perlu untuk repot-repot mengurus pembeli. Yang akan memberikan uang bukanlah pembeli, namun pemilik produk tersebut. Namun biasanya pemilik produk tidak asal pilih, melainkan memilih mereka yang telah memiliki banyak follower ataupu subscriber.

3. Menjual skill atau kemampuan yang dimiliki

Bagaimana Youtuber Mendapatkan Uang? Ini Jawabannya! 5

Youtube juga menjadi tempat yang pas untuk memamerkan keahlian yang kita miliki. Dengan unjuk kebolehan tersebut banyak kemungkinan semakin banyak orang yang mengenal keahlian yang kita miliki. Dengan hal tersebut maka jika orang menyukai atau membutuhkan keahlian yang kita miliki mereka akan tertarik untuk mempergunakan keahlian yang kita miliki. Keahlian tersebut tentunya sangat beragam, dari hal yang remeh temeh hingga berbagai hal yang sangat sulit.

4. Menjadi pembicara langsung

Bagaimana Youtuber Mendapatkan Uang? Ini Jawabannya! 6

Membuat konten youtube berupa tutorial atau pelajaran tertentu, sangat memungkinkan para penonton untuk berminat belajar secara langsung dengan bertatap muka. Sebab, dengan bertemu secara langsung, para penonton akan memiliki pengalaman yang cukup berbeda dengan hanya menyaksikan melalui youtube. Para audiens dapat melakukan hal yang sulit dilakukan dibanding saat menyaksikan video youtube tersebut.

5. Monetisasi dengan Google Adsense

Bagaimana Youtuber Mendapatkan Uang? Ini Jawabannya! 7

Monetisasi dengan menggunakan google adsense merupakan cara menghasilkan uang dari youtube yang banyak digunakan. Meski penggunaan cara ini membutuhkan persyaratan khusus, namun cara ini sepertinya dianggap menjadi cara paling mudah dalam menghasilkan uang melalui youtube. Hanya dengan mendaftar mengikuti program tersebut dan rutin membuat konten youtube maka penghasilan akan mengalir melalui iklan yang tampil pada konten youtube.

Itulah lima cara yang dapat anda coba untuk menghasilkan uang dari youtube. Siapa saja tentu boleh mencoba cara-cara tersebut. Dan siapa tahu apa yang sebelumnya hanya sekedar hobi ketika dituangkan menjadi konten-konten youtube akan menghasilkan uang yang dapat kita manfaatkan.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap