Bagaimanakah Sejarah Negara Nigeria

Bagaimanakah Sejarah Negara Nigeria 1

Nigeria merupakan negara afrika yang cukup populer dan paling menarik di Afrika. Nigeria menghadirkan perbedaan kehidupan antara Desa dengan Kota yang cukup signifikan. Nigeria masih memiliki alam yang khas dengan rawa-rawanya, serta banyaknya rumput yang lebat tumbuh disekitar rawa.

Modernisasi kehidupan di pusat kota Nigeria menjadikan kota ini termasuk kawasan elit namun kontradiktif dengan wilayaha pedesaan dengan segala kemundurannya. Di pedesaan Nigeria masih dianggap banyak kesulitan-kesulitan yang tak bisa mendukung kemajuan sebuah negara. Misalnya tak adanya listrik maupun sumber air yang menyehatkan.

Nigeria sendiri ditempati oleh mayoritas orang pribumi dibandingan dengan negara lain di dunia, dimana negara ini masih orisioanal dengan karakteristik adat atau kebudayaanya. Negara ini bahkan memiliki sekelompok suku atau etnis dengan beberapa bahasa daerah yang berbeda-beda. Dominasi suku lokal ini membuat Nigeria semakin kental dengan nuansa pribuminya

Berbicara mengenai siapa yang pertama kali menginjakkan kakinya di bumi Nigeria, belum ada informasi pastinya, namun banyak imigran juga yang datang dari wilayah gurun pasir di pesisir utara untuk pindah ke tempat yang tidak kering untuk usaha pertaniannya maupun ternak. Kebudayaan pertama kali di Nigeria dikenal dengan Budaya Nok, dengan telah ditemukannya patung-patung tanah liat di desa tersebut pada tahun 500 Masehi.

Tahun 1954 dalam suatu Undang-Undang Dasar Negara Nigeria, pemerintah Nigeria mempertegas wilayah kedaulatannya dan mulai berlaku sejak 1960 menjadikan Nigeria sebuah negara yang secara mandiri berhasil. Sejak Nigeria merdeka tahun itu, kini Pemerintahan lebih ditekankan di pusat ibukota Nigeria.

Nigeria memang memiliki sejarah perjuangan yang cukup lama, mulai adanya gerakan memakmurkan masyarakatnya, kala para imigran ini membantu rakyat Nigeria mengatasi kekeringan yang melanda di wilayah gurun pasir, terutama di wilayah pedesaan masih banyak yang kekurangan air bersih untuk keperluan minum sehari-hari, untuk mandi, dan sebagainya.

Mereka juga membutuhkan lahan yang basah untuk dapat dipergunakan secara baik kepentingan pertanian mereka, namun faktanya Nigeria masih memiliki banyak kesulitan terutama dalam hal mengatasi kemiskinan di kawasan pedesaan, fasilitas listrik juga tak memadai pun menjadi masalah besa terhadap perkembangan di Negara tersebut.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS