Bahagia Itu Sederhana, Makan Sayur Solusinya!

Bahagia Itu Sederhana, Makan Sayur Solusinya!

Tidak sedikit orang yang masih mengabaikan pentingnya .

Padahal, menjadi jenis makanan yang amat disarankan untuk dikonsumsi karena memiliki berbagai yang sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik terlebih jika dimakan setiap hari.

Bahagia Itu Sederhana, Makan Sayur Solusinya!

Pada sebuah studi yang di publikasikan oleh Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics yang mana para peneliti mendeteksi senyawa dan yang terdapat dalam memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan.

Hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan mental. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut guna mengetahui manfaat untuk kebahagiaan itu sendiri.

Baca juga  5 Langkah Mudah Menanam Kembali Sampah Daun Bawang

Selain antioksidan, manfaat C yang dijelaskan pada penelitian di Selandia Baru pada tahun 2018, yaitu dapat mengendalikan dopamin dan serotonin yang berefek baik untuk kesehatan mental salah satunya dapat membuat mood menjadi baik.

Asupan serat pada juga bisa dihubungkan dengan manfaat yang menjanjikan ini. Sebagai prebiotik, serat dapat memperkuat sistem pencernaan.

Selain itu, memilih untuk dijadikan pilihan makanan sehat sehari-hari secara logika dapat membuat diri kebih merasa bahagia dan bangga karena menyadari telah melakukan hal baik untuk tubuh dengan yang akan meningkatkan kesehatan tubuh kita ini.

Baca juga  Hanya Modal Daun Kelor Bisa Bikin Cantik dan Awet Muda

Penjelasan dari studi tersebut juga di dukung oleh salah satu penelitian yang dimuat dalam Journal of Happiness Studies yang menemukan fakta bahwa dengan mengonsumsi buah dan serta berolahraga secara teratur dapat membuat seseorang  bahagia.

Ketiga hubungan ini menjadi fokus penelitian yang dikerjakan oleh para peneliti di University of Kent dan University of Reading di Inggris.

Baca juga  Sayuran Goreng, Bahaya Gak Sih?

Peneliti memakai pendekatan  variabel instrumental untuk meneliti efek apa  yang dapat memengaruhi kebahagiaan itu sendiri, termasuk gaya hidup masing-masing peserta dalam penelitian ini.

Hasilnya, diketahui bahwa rutin mendapat asupan buah dan , juga melengkapinya dengan aktivitas fisik seperti olahraga yang membuat seseorang merasa lebih bahagia, bukan sebaliknya.

Tidak hanya makanan yang sehat, seimbang dan bergizi, tetapi sangat diperlukan juga mengimbangi dan memaksimalkan gaya hidup sehat lainnya seperti istirahat yang cukup, rutin berolahraga, dan manajemen stres yang tepat.

Dengan demikian, kita bisa lebih bahagia dan lebih sehat!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Dita Fitriyani