Barcelona Ikut Perebutan Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo?


Barcelona Ikut Perebutan Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo?

Barcelona diduga muncul sebagai pesaing untuk menandatangani Cristiano Ronaldo dari Manchester United musim panas ini.

Manchester United mendatangkan pemain berusia 37 tahun itu kembali ke Old Trafford untuk periode kedua tahun lalu.

Ia menikmati musim yang hebat di level individu dengan 24 gol dari 38 pertandingan di semua turnamen.

Ronaldo mencetak 18 gol di Liga Premier Inggris, tetapi usahanya hanya bisa membantu juara Inggris 20 kali itu lolos ke Liga Europa di tempat keenam.

Ronaldo diketahui telah mengatakan kepada Manchester United bahwa dia ingin pergi di jendela saat ini di tengah kekhawatiran bahwa dia tidak akan dapat memenuhi ambisinya di Old Trafford.

Manchester United tidak berniat berpisah dengan pemenang Ballon d’Or lima kali itu. Kontraknya tersisa 12 bulan lagi dengan opsi perpanjangan hingga akhir musim 2023/24.

Chelsea dianggap berada di puncak antrian untuk mengontrak Ronaldo jika dia meninggalkan Manchester United.

Pemilik baru The Blues Todd Boehly baru-baru ini mendiskusikan ide tersebut dengan agen Jorge Mendes.

Namun, outlet Spanyol AS mengklaim bahwa Barcelona juga tertarik untuk mengontrak pemain internasional Portugal, terlepas dari hubungannya dengan rival bebuyutannya Real Madrid.

Ronaldo menghabiskan sembilan tahun di Real Madrid, memenangkan empat Liga Champions dan mencetak 450 gol dalam 438 penampilan sebelum berangkat ke Juventus pada 2018.

Laporan itu menambahkan bahwa Mendes kini telah bertemu dengan presiden Barcelona Joan Laporta.

Mereka melontarkan gagasan perpindahan sensasional ke Camp Nou untuk Ronaldo sambil juga mendiskusikan pemain lain.

Presiden Barcelona Laporta diduga ingin membawa Ronaldo ke klub pada 2021 di tengah masa depannya yang tidak pasti, tetapi masalah keuangan Barcelona yang berkepanjangan membuat kesepakatan menjadi tidak mungkin.

Ronaldo akan kembali ke Manchester United untuk pelatihan pra-musim pada hari Senin tetapi absen karena alasan keluarga. 

Klub seperti Paris Saint-Germain dan Sporting Lisbon juga telah dikaitkan dengan kepindahan penyerang tersebut.

Bayern Munich juga diperkirakan tertarik mendatangkan Ronaldo di tengah keinginan Robert Lewandowski untuk pergi dan bermain untuk Barcelona.

Sebuah laporan terpisah dari The Athletic menyatakan bahwa Ralf Rangnick mendekati direktur sepak bola John Murtough dan CEO Richard Arnold dengan proposal untuk menjual Ronaldo pada Januari.

Jika Ronaldo akhirnya memilih untuk tetap di Manchester United, penyerang itu diduga percaya bahwa klub perlu mendatangkan setidaknya enam pemain baru di jendela transfer musim panas untuk bersaing memperebutkan trofi.

Tim asuhan Ten Hag akan memulai tur pra-musim mereka di Thailand minggu depan, dan klub dilaporkan telah memberi tahu Ronaldo bahwa dia akan diminta untuk menghadiri tur tersebut.***