Bayern Muenchen vs Barcelona, 9 Desember 2021, Barca Mau Tak Mau Harus Menang

Bayern Muenchen vs Barcelona, 9 Desember 2021, Barca Mau Tak Mau Harus Menang

Pertandingan di match day keenam atau match day terakhir mempertemukan dua raksasa Eropa di grup E antara tim tuan rumah Bayern Munchen kontra Barcelona, di Allianz Arena pada Kamis dini hari ini (9 Desember 2021).

Pertandingan berjalan akan menarik, Barcelona dipastikan akan bermain all out karena target menang harus didepam mata. Sementara kubu tuan rumah tak kalah semangatnya dengan rencana bermain seperti biasanya dengan tempo yang cepat.

Terancam oleh Benfica

Bayern Muenchen vs Barcelona, 9 Desember 2021, Barca Mau Tak Mau Harus Menang

Pertandingan ini sangat menentukan bagi klub catalan tersebut, pasalnya jika mereka kalah atau hanya imbang saja, posisinya akan terancam oleh peringkat ketiga Benfica yang mengutit mereka karena di pertandingan lain Benfica hanya akan melawan wakil Ukraina, Dynamo Kyiv.

Hanya dua tim teratas yang akan melenggang ke enam belas besar. Saat ini klun kontestan La Liga tersebut berada di jurang ancaman untuk tidak lolos karena hanya terpaut dua poin saja dengan posisi ketiga.

Alhasil mereka harus berjuang keras setidaknya menang dalam laga yang kemungkinan berat untuk dimenangkan oleh Barcelona.

Kekalahan atas Real betis

Bayern Muenchen vs Barcelona, 9 Desember 2021, Barca Mau Tak Mau Harus Menang

Pasca kekalahan menyakitkan atas Real Betis di La Liga, Barcelona kian merunduk dan belum nampak stabil. Kekalahan tersebut kekalahan perdana asuhan Xavi selama ia menjabat.

Hal ini sedikit menguntungkan bagi The Rotten yang tampil lebih percaya diri dengan hasil klasemen dan juga hasil di liga domestik kontra rival terberat mereka Dortmund dengan skor 3-2.

Head to Head

Kemudian dari catatan pertemuan kedua tim, baik Bayern maupun Barcelona, Tim jerman lebih unggul dengan raihan 7 kali kemenangan sementara tim tamu hanya dua kali menang dan satu kali imbang lainnya kalah.

Di match day pertama mereka juga harus kalah atas The Rotten di kandang sendiri. 

Sementara catatan negatif bagi Barcelona ketika sulit menang di kandang Bayern Muenchen dari catatan beberapa laga terakhirnya, Barca tak pernah menang atas Bayern.

Peluang menang tipis

Bagi Barca target menang memang menjadi keharusan, meski begitu realitasnya tak demikian, dengan pelatih baru Xavi Hernandez rasanya untuk menang banyak anggapan hal yang sulit dilakukan.

Apalagi mereka juga dipastikan tak diperkuat beberapa pilarnya seperti Ansu fati, Pedri, Sergi Roberto, Martin Brauthwaite, dan Sergio Aguero.

Berikut prediksi perkiraan susunan pemain kedua tim baik tim tuan rumah Bayern Muenchen dengan tim tamu Barcelona.

Susunan Pemain Bayern Munchen dengan formasi 4-2-3-1 susunan pemain kiper Neuer, kemudian ada Pavard, Sule, Dayot Upamecano, Richards; Roca, Tolisso; Sane, Muller, Coman, dan penyerang Lewandowski.

Dari kubu Barcelona sendiri 4-3-3 ada kiper Ter Stegen, kemudian ada Dest, ada Araujo, Pique, kemudian Alba; Gonzalez, Busquets, De Jong; Dembele, Memphis Depay, dan Philipe Coutinho

Kondisi Bayern Muenchen

Dikubu Bayern meski juga tak diperkuat oleh beberapa pilarnya, namun Bayern Munchen dipastikan tak akan bermain dengan tempo menurun.

Mereka tetap turun dengan tempo cepat dan memastikan rekor kemenangan sempurna di match day terakhir ini.

Mereka walau sudah dipastikan lolos ke enam belas besar, namun mereka tak mau bermain santai, seperti diungkapkan pelatih Bayern, yang mengutarakan soal kesiapan timnya menghadapi Barcelona.

Dan timnya juga akan bermain lepas dan all out meski Barcelona sangat membutuhkan kemenangan untuk tiket lolos 16 besar.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cha Cha