Beauty

4 Tips Murah Untuk Mengatasi Komedo Yang Membandel

Masalah muka adalah masalah yang tidak ada habisnya. Salah satu masalah muka yang cukup mengganggu adalah masalah komedo di muka. Komedo yang dibiarkan terlalu lama di muka akan mengakibatkan masalah muka lainnya seperti jerawat. 

Komedo bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti wajah yang tidak bersih, konsumsi makanan berminyak, hormon, hingga stress dan depresi. Agar komedo tak membuat kulit wajah jadi makin buruk, sangat penting bagi kita untuk menghilangkan komedo tersebut dengan perawatan yang tepat. Berikut adalah beberapa cara mudah dan murah untuk mengatasi komedo yang membandel.

1. Masker Putih Telur dan Madu

Madu mengandung zat antioxidan yang sangat berguna untuk merawat wajahmu, selain itu putih telur memiliki kadar air yang tinggi yang cukup berguna untuk merawat, menghaluskan, dan melembutkan wajahmu. Berikut adalah bahan yang diperlukan untuk membuat masker putih telur dan madu :

  • 1 butir telur / Ambil Putihnya saja
  • 1 sdm Madu

Cara Pembuatan : Kocok kedua bahan hingga tercampur rata. Kemudian oleskan masker yang telah di buat ke mukamu. Diamkan selama 15 menit dan biarkan kering. Setelah masker kering, lepaskan pelan – pelan dengan menggunakan tangan. kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

 

2. Scrub Garam dan Gula

Perpaduan antara garam dan gulu ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Selain itu, berbeda dengan scrub yang biasanya, garam dan gula adalah bahan alami yang tidak akan membuat wajah menjadi iritasi. Berikut adalah bahan yang dibutuhkan :

  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Pembuatan: Campurkan gula, garam, dan sedikit air dalam satu wadah . Gunakan campuran tersebut dan gosoklah bagian yang banyak komedonya secara lembut dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 2-3 menit, setelah itu bilas hingga bersih dan keringkan.

 

Baca juga  5 Face Oil Yang Bagus Untuk Kulit Berjerawat

3. Bawang Putih

Tahukah kamu bahwa bawang putih ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Ternyata bawang putih memiliki kandungan antioksidannya dan antibiotik yang cukup tinggi. Sehingga bisa digunakan untuk merawat bakteri penyebab jerawat termaksud dengan komedo. Menariknya lagi, jika dikombinasikan dengan minyak zaitun dan madu ramuan bawang bisa digunakan untuk melembabkan sekaligus mengangkat sel – sel kulit mati. Berikut adalah bahan yang dibutuhkan :

  • 3 siung bawang putih
  • 2 sdm madu
  • 2 sdm minyak zaitun (bila perlu)

Cara Pembuatan: Kupas bawang putih, kemudian blender sampai halus, campurkan minyak zaitun dan madu, diamkan selama 1 malam di dalam kulkas. Bersihkan wajahmu sebelum mengoleskan ramuan ini. Oleskan ramuan ke kulit wajah sambil dipijat lembut, diamkan selama 5 – 6 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

4. Scrub Gula dan Jeruk / Lemon

Selain enak, jeruk dan lemon dapat digunakan untuk merawat wajah.  kamu bisa memanfaatkan jeruk lemon untuk mengatasi komedo secara alami. Selain bermanfaat mengatasi masalah komedo, nutrisi yang terkandung di dalam jeruk lemon juga bisa bermanfaat untuk menghaluskan kulit, mencerahkan dan menyegarkan kulit. Berikut adalah bahan yang dibutuhkan :

  • Satu buah jeruk lemon
  • 2 sdm gula

Cara Pembuatan : Peras air jeruk lalu campur dengan gula. Gunakan campuran ini sebagai scrub kulit. Oleskan merata ke wajah dan gosok lembut selama 2 – 3 menit. Bilas kulit dengan air dingin, dan keringkan

 

Related posts
Beauty

Atasi Kulit Berminyak Dengan 5 Bedak Ini

Beauty

Ingin Kulit Wajah Lebih Cerah ? Terbukti Coba Pakai Cara ini Saat Mencuci Muka

BeritaKesehatan

Menyeramkan, Ternyata Di Pori - Pori Wajah Kita Ada Mahluk Hidup

Beauty

5 Tips Merawat Kecantikan Wajahmu Di Malam Hari