BeautyKesehatan

5 Makanan yang dapat membuat Kulitmu lebih Sehat dan Berkilau

Kulit yang mulus, bercahaya, dan berseri adalah tanda – tanda tubuh yang sehat. Semua makanan yang kamu makan akan menjadi gizi dan nutrisi untuk tubuhmu termaksud dengan kulitmu. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat memberikanmu kulit sehat dan berkilau.


1. Sayur – Sayuran

Vitamin dan mineral adalah nutrisi yang paling dibutuhkan oleh tubuh untuk mendapatkan kulit remaja yang indah dan berseri. Kalsium, Serat, Potassium, Zinc, Vitamin A, Vitamin C, Iron, Vitamin K, dan Lycopen adalah zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah. Beberapa sayur – sayuran yang dapat memenuhi kebutuhan gizi kulitmu  adalah brokoli, parsley, wortel, labu, timun, bayam, dan sebagainya. Semua sayuran yang disebutkan mengandung anti baketria, dan anti inflamasi yang dapat digunakan untuk menangkal infeksi dan iritasi. Selain itu sayur juga mengandung zat anti aging yang dapat mencegah penuaan dini.


2. Buah – Buahan

Sama seperti sayuran, buah – buahan juga mengandung banyak vitamin dan mineral terutama vitamin c, antioxidant dan serat yang dapat mempertahankan elastisitas serta warna kulitmu. Beberapa buah yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit adalah apel, anggur, semangka, alpukat, dan lain lain.


3. Bawang 

Beberapa orang tidak menyukai bawang, karena aroma dan rasanya. Akan tetapi bawang memiliki komposisi organik yang dapat digunakan untuk membantu kulit dalam menangkal iritasi, alergi, inflamasi, dan infeksi dari bakteri. Bawang juga mengandung anti oksidan yang dapat membantu dalam penuaan dini.


4. Makanan berfermentasi

Berdasarkan pakar gizi, dan ahli gizi, mengatakan bahwa makanan berfermentasi adalah makanan yang paling sehat. Hal ini dikarenakan adanya bakteri micro lactobacillus yang merupakan bakteri baik atau probiotik. Bakteri tersebut biasanya terdapat di yogurt, miso, kimchi, tempe, dan sebagainya. Makanan berfermentasi mengandung vitamin B, Enzim, Vitamin A, Vitamin K, Vitamin C, Copper, calcium, sodium dan folate yang dapat meningkatkan pertahanan tubuh. Dengan banyak nya gizi yang terkandung di makanan berfermentasi. nutrisi – nutrisi tersebut dapat menjaga kulit menjadi lembab, dan membuat kulit menjadi lebih mudah.

Baca juga  Cermati 7 Gejala Alergi yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

5. Kacang – Kacangan dan Biji – Bijian

Kacang adalah makanan yang baik untuk kesehatan. Kacang dan biji mengandung vitamin E, selenium, Vitamin C, omega-3, dan zinc. Beberapa kacang dan biji – bijian yang dapat dimakan adalah biji kenari, biji bunga matahari, wijen, biji chia dan sebagainya. Tidak semua orang tahu, akan tetapi kacang dan biji – bijian dapat mencegah penuaan dini, menghilangkan noda kehitaman di wajah, mencegah kulit berminyak, dan bekerja sebagai anti oxidant.


Tentu saja ada banyak cara untuk merawat kulitmu, salah satunya dengan makanan seperti yang disebutkan diatas. Terima kasih telah membaca artikel berikut, semoga bermanfaat. Baca lagi artikel lainnya mengenai kecantikan dan artikel dari penulis kita Jason Yong

 

Related posts
FoodKesehatan

5 Makanan Sehat Pencegah Penyakit Jantung Yang Wajib Kamu Ketahui

KesehatanParenting

5 Bahaya Asap Rokok Yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anak - anak

Beauty

5 Rekomendasi Eyeshadow Palette Dengan Harga Terjangkau

Kesehatan

Urine Kamu Berwarna Gelap ? Mungkin ini 5 Penyebabnya !