BeautyKesehatan

5 Tips Samarkan Kantong Mata, Mudah & Alami! Wajib Dicoba Guys

Kantong mata, seringkali mengganggu penampilan wanita. Karena dengan adanya kantong mata, mata akan terlihat sayu. Katong mata atau yang sering disebut mata panda ini, biasanya terjadi akibat kurang tidur.

Namun, tak perlu khawatir, kami punya tips untuk menyamarkan kantong mata yang kami rangkum dari berbagai sumber. Caranya cukup mudah dan alami. Kamu yang nggak percaya diri dengan kantong mata, samarkan dengan cara berikut ini!

 

 

1. Mentimun

Buah mentimun kerap digunakan untuk kecantikan. Tak heran jika buah yang satu ini juga bisa menyamarkan kantong mata. Caranya cukup mudah, iris buah mentimun, lalu tempelkan ke lingkaran mata kamu selama kurang lebih 15 menit.

Irisan mentimun ini, akan membantu menyamarkan lingkaran hitam dimata kamu. Untuk hasil yang maksimal, taruh irisan mentimun di almari pendingin semalaman. Kemudian paginya bisa kamu gunakan untuk menyamarkan kantong mata.

 

2. Konsumsi air mineral

Gantilah minumanmu yang mengandung kafein dengan air mineral. Karena minuman yang mengandung kafein dapat menyebabkan kantong mata kendur. Penuhi kebutuhan air mineral untuk tubuh mu sebanyak delapan gelas perhari. Minumlah air mineral dari pagi hingga sebelum tidur.

Selain dapat menghilangkan kantong mata, air mineral juga bermanfaat untuk kesehatan ginjal.

 

3. Gunakan es batu

Es batu biasa digunakan untuk minuman agar lebih dingin dan lebih segar. Namun, siapa sangka es batu ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan kantong mata loh!

Cukup pecahkan es, kemudian masukan es kedalam kantong es, dan tempelkan es batu pada lingkaran mata. Tempelkan es selama kurang lebih 30 menit. Lakukan hal tersebut setiap hari untuk hasil yang maksimal.

 

Baca juga  5 Cara Natural Untuk Memperbesar & Memperindah Mata

4. Kompres dengan sendok dingin

Tak hanya digunakan untuk makan saja, sendok juga bisa kamu gunakan sebagai alat untuk menyamarkan kantong mata.

Kamu hanya perlu menggunakan dua buah sendok yang sudah kamu dinginkan terlebih dahulu di lemari pendingin. Kemudian kompreskan sendok dengan cara meletakan punggung sendok pada mata yang tertutup.

Tunggu sampai sendok terasa hangat kemudian angkat. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil maksimal.

 

5. Gunakan kentang

Selain enak untuk dimakan, kentang juga bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan kantong mata. Kandungan antioksidan yang ada pada kentang mampu menyamarkan kantong mata, sehingga lingkaran mata lebih cerah.

Caranya, kamu hanya perlu iris-iris kentang. Kemudian letakan irisan kentang di mata yang tertutup, tunggu selama 15 menit. Langkan selanjutnya adalah cuci mata hingga bersih.

Nah, kamu yang memiliki kantong mata karena kurang tidur, coba tips diatas untuk menyamarkan kantong mata kamu. Selamat mencoba!

Related posts
BeautyKesehatanWoman

5 Bahan Alami Ini, Bikin Kerutan Di Bawah Mata Memudar

BeautyWoman

7 Cara Perawatan Tubuh di Rumah, Tanpa Bikin Kantong Jebol

Beauty

Samarkan Wajah Kurang Tidurmu Dengan 6 Trik Makeup Ini

BeautyKesehatan

5 Cara Natural Untuk Memperbesar & Memperindah Mata