Beauty

8 Gerakan Wajah Dan Mulut, Yang Bikin Pipi Kamu Tirus

Memiliki pipi tembem memang membuat kamu terlihat imut dan muda. Namun, beberapa orang tidak menyukai pipi tembem karena terlihat bulat dan gendut. Untuk mengatasinya tidak sedikit orang yang menggunakan cara medis untuk membuat pipinya menjadi tirus.

Selain menelan banyak biaya, cara medis sering memiliki resiko tinggi. Untuk itu, perlu kamu ketahui, ada 8 tips  untuk membuat pipi kamu mengecil dan terlihat tirus.

1. Memijat wajah

Memijat wajah, merupakan salah satu cara efektif untuk mengecilkan pipi tembem. Dengan memijat wajah akan mengurangi lemak yang ada di wajah. Memijat wajah bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Caranya, oleskan minyak yang diperuntukan untuk wajah. Lakukan gerakan memutar dengan jari telunjuk dan jari tengah, mulai dari pipi bawah ke pipi bawah. Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang selama 15 menit.

 

2. Senam wajah

Gerakan senam wajah yang bisa mengecilkan pipi kamu salah satunya gerakan meniup balon. Caranya tiup balon hingga mengembang. Setelah mengembang, kempiskan lagi. Kemudian tiup kembali dan kempiskan kembali. Lakukan gerakan tersebut secara berulang.

 

3. Gerakan memutar lidah

Gerakan memutar lidah meski terdengar konyol. Namun cara ini bisa mengurangi lemak di wajah. Gerakan lidah memutar ke kanan dan ke kiri dengan mulut tertutup. Lakukan gerakan ini, selama 15 menit.

 

4. Gerakan smiling fish

Gerakan smiling fish, merupakan gerakan senam wajah yang efektif mengecilkan pipi tembem secara alami dan cepat. Gerakan smiling fish yaitu, gerakan menyedot lemak pipi kedalam  dan menjepitnya menggunakan gigi, membentuk sepeti wajah ikan. Tahan posisi tersebut selama 15 detik. Dan ulangi sebanyak 5 kali.

 

5. Gerakan peregangan wajah

Gerakan ini cukup mudah dilakukan dan akan membuat wajah kamu rileks. Anda hanya perlu menekan secara lembut wajah menggunakan dari telunjuk dan jari tengah. Gerakan menekan di mulai dari hidung hingga telinga. Lakukan bersamaan dengan wajah yang membentuk duck face. Lakukan gerakan ini setiap hari.

 

Baca juga  Menyeramkan, Ternyata Di Pori - Pori Wajah Kita Ada Mahluk Hidup

6. Meniup pipi

Gerakan meniup pipi yakni mengembungkan pipi selama 5 menit dan ulangi gerakan ini sebanyak 5 kali. Gerakan ini efektif untuk mengencilkan pipi tembem.

 

7. Lakukan gerakan berkumur

Gerakan berkumur sama halnya seperti gerakan menip pipi. Namun, gerakan ini di lakukan dengan mengembangkan pipi kanan selama 10 detik, kemudian pindah mengembangkan pipi kiri. Lakukan gerakan ini sebanyak 5 kal tambhkan kecepatan hingga menyerupai orang berkumur.

 

8. Sering tersenyum

Tersenyum adalah gerakan yang mudah untuk dilakukan. Meski jika tersenyum sendiri akan di kira gila oleh orang lain. Lakukan gerakan tersenyum secara tersembunyi agar tidak di kira gila. Lakukan di depan cermin. Tersenyumlah lebar tanpa memperlihatkan gigi. Tahan selama 5 detik dan ulangi sebanyak 5 kali.

Related posts
Beauty

Atasi Kulit Berminyak Dengan 5 Bedak Ini

Beauty

Ingin Kulit Wajah Lebih Cerah ? Terbukti Coba Pakai Cara ini Saat Mencuci Muka

BeritaKesehatan

Menyeramkan, Ternyata Di Pori - Pori Wajah Kita Ada Mahluk Hidup

Beauty

5 Tips Merawat Kecantikan Wajahmu Di Malam Hari