Beauty

Inilah 5 Cara mengatasi Kulit Kering yang Dapat merusak Penampilanmu

Kulit kering adalah kondisi umum pada kulit yang terjadi akibat kurangnya cairan pada lapisan kulit. Hal ini dapat terjadi pada semua orang, namun pada umumnya hal tersebut sering disebabkan oleh kondisi genentik / keturunan, cuaca, atau bahkan karena zat yang terkandung dalam cleanser mu, bukan berarti kulit kering ini tidak dapat diatasi. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit kering.

1. Menggunakan Sabun pencuci muka berbahan dasar Gel

Salah satu penyebab wajah kering adalah sabun pencuci muka mu. Kebanyakan sabun pencuci muka yang anda pakai saat ini memiliki deodorant yang dapat memberikan membuat kulitmu menjadi kering. Hal ini dapat diatasi dengan mengganti sabun pencuci mukamu.

Pilihlah sabun pencuci muka dengan bahan dasar gel, ini dikarenakan sabun yang berbahan dasar gel lebih ringan untuk kulitmu namun tetap memberikan efek yang sama dengan sabun pencuci muka biasanya. Sabun dengan bahan dasar gel juga dapat meng hidrasi kulitmu, sehingga dapat mengatasi kulit kering yang menjadi masalah untuk kulitmu.

2. Moisturizer setelah mencuci muka

Apabila anda tidak cocok dengan sabun pencuci muka dengan bahan dasar gel. Hal lain yang dapat digunakan adalah menggunakan Moisturizer, seperti yang diketahui. Moisturizer adalah pelembab yang dapat digunakan untuk melembabkan kulit wajahmu, dan telah terbukti efektif untuk mengatasi kulit kering.

Moisturizer juga dapat memberikan efek tambahan kepada kulit, seperti mencerahkan wajah, memudarkan noda bekas jerawat, dan bahkan tergantung efeknya dapat mengecilkan jerawat. Pilihlah moisturizer yang tepat untuk wajah anda, dan gunakan itu untuk mengatasi kulit kering anda.

3. Menepuk, bukan menggosok

Hal yang kurang diperhatikan oleh orang – orang adalah cara untuk mengeringkan wajah anda setelah mencucinya. Apabila anda biasanya menggosok wajah anda untuk mengeringkannya, maka hentikanlah sekarang juga, dengan menggosoknya anda akan membuat wajah anda merah karena iritasi, sehingga memperparah kulit kering anda.

Baca juga  Kebiasaaan Suka Ngomong Sendiri ? Ternyata Punya Manfaat Bagi Kesehatan

Cara yang paling tepat untuk mengeringkan wajah anda adalah dengan menepuknya. Ambilah handuk atau kain yang biasa anda pakai untuk mengeringkan wajah, kemudian secara perlahan, tepuk handuk atau kain tersebut di wajah anda untuk mengeringkan wajah anda.

4. Jangan keseringan mencuci wajahmu

Kulit kering pertanda kurangnya kadar sebum dan minyak yang terdapat di wajahmu. Dengan mencuci wajahmu, maka anda akan menguras dan membersihkan minyak yang terdapat di wajahmu, sehingga kulitmu menjadi kering dan bersisik. Oleh karena itu hindari mencuci muka terlalu sering. 1 – 2 kali sehari sudah cukup untuk wajah yang kering.

5. Gunakan Masker

Masker adalah cara paling gampang untuk memperbaiki masalah kulit dalam jangka panjang. Tentu saja, masker yang kamu pakai haruslah yang bersifat alami seperti aloe vera, putih telur, dan sebagainya. Beberapa masker yang cocok untuk kulit kering adalah Aloe Vera (Lidah Buaya), Olive oil (Minyak Zaitun), Coconut oil (Minyak kelapa).


Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering di wajahmu. Nah, Baca lagi artikel mengenai kecantikan lainnya dan artikel lain dari penulis kita Jason Yong

Related posts
FoodKesehatan

5 Makanan Sehat Pencegah Penyakit Jantung Yang Wajib Kamu Ketahui

KesehatanParenting

5 Bahaya Asap Rokok Yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anak - anak

Kesehatan

Urine Kamu Berwarna Gelap ? Mungkin ini 5 Penyebabnya !

Kesehatan

5 Manfaat Jika Mengonsumsi Mentimun Secara Rutin