BeautyKesehatan

Wajah Kamu Sering Berjerawat? 5 Kebiasaan Yang Wajib Kamu Lakukan

Jerawat, salah satu masalah kulit wajah yang biasa menghantui wanita. Apalagi jika jerawat terus-terusan ada di wajah kita. Berbagai produk skin  care pun tak bisa menghempas jerawat dari wajah Anda.

Jika kulit wajah Anda termasuk tipe acne prone alias kulit wajah yang rentan berjerawat. Anda perlu melakukan perawatan dari akarnya. Dengan melakukan kebiasaan baik akan membantu menjaga kukit Anda tetap sehat, sehingga proses detoksifikasi akan terjadi secara rutin.

Simak kebiasaan baik, yang  bisa Anda lakukan untuk merawat kulit wajah tetap sehat dan terbebas dari jerawat.

1. Cukupi kebutuhan lemak baik pada menu makanan

Menjaga asupan makanan merupakan salah satu cara mencegah jerawat datang. Wajah yang rentan terhadap jerawat hendaknya menghindari makanan yang di goreng atau makanan berminyak.

Namun, ada pula makanan yang bisa Anda konsumsi agar wajah tetap sehat, yakni makanan yang mengandung lemak baik atau sarat omega 3. Selain untuk membantu pwnyerapan vitamin pada tubuh, omega 3 juga berfungsi sebagai anti inflamasi atau peradangan pada kulit. Omega 3 bisa diperoleh pada makanan jenis kacang-kacangan dan juga ikan.

 

2. Rutin Mengkonsumsi Probiotik

Probiotik atau bakteri baik, berfungsi mencegah bakteri jahat pada tubuh kita, khususnya area wajah. Probiotik bisa Anda dapatkan pada makanan seperti, tempe, yogurt, miso atau teh kombucha. Mulailah tambahkan menu yang mengandung probiotik sebagai makanan Anda sehari-hari.

 

3. Olahraga Rutin

Olahraga selain bisa menyehatkan tubuh, juga sebagai cara ampuh untuk mempercepat detoksifikasi. Selain itu, olahraga juga dapat menghilangkan stress, yang bisa memicu timbulnya jerawat.

Mulailah berolahraga ringan semisal lari atau exercise ringan di rumah. Namun, setelah berokahraga jangan lupa untuk membersihkan wajah. Agar wajah tetap sehat dan terawat. Gunakan produk pembersih wajah yang paraktis, untuk membersihkan kotoran dan keringat setelah berolahraga.

 

Baca juga  5 Cara Keringkan Rambut Tanpa Takut Rusak

4. Atur Jam Tidur Anda

Untuk menjaga kukit wajah tetap sehat pastikan Anda memiliki pola tidur yang baik. Waktu tidur yang cukup dan berkualitas menjadi salah satu dasar wajah sehat. Karena jika kurang tidur bisa menyebabkan produksi minyak bertambah dan meningkatkan stress. Hindari penggunaan gadger sebelum tidur. Minumlah air putih sebelum tidur untuk menjaga kelembaban pada wajah Anda. Serta bisa menggunakan sleeping mask sebelum tidur agar wajah terawat.

 

5. Lindungi kulit dari paparan sinar UV

Paparan Sinar Ultra Violet (UV), bisa menjadi salah satu penyebab wajah berjerawat. Efek peradangan jerawat akan lebih parah jika Anda tidak melindunginya dengan sunscreen. Paparan sinar UV juga bisa menyebabkan timbulnya noda hitam dan garis halus.

Gunakanlah sunscreen saat Anda beraktivitas di luar ruangan. Selain sunscreen, Anda bisa menghunakan pelindung tambahan seperti topi, atau payung untuk melindungi wajah Anda dari paparan sinar UV.

Related posts
Beauty

5 Masker Wajah Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat

Beauty

Wajah Berbintik Kemerahan ? Cobalah 5 Face Wash Korea Ini

Beauty

Atasi Kulit Berminyak Dengan 5 Bedak Ini

Beauty

Ingin Kulit Wajah Lebih Cerah ? Terbukti Coba Pakai Cara ini Saat Mencuci Muka