Beberapa Game Zombie yang Terkenal di PlayStation


Beberapa Game Zombie yang Terkenal di PlayStation 1

Zombie atau mayat hidup merupakan sosok yang sangat mengerikan. Cerita tentang zombie sering diangkat ke dalam bentuk film, baik film seri atau film layar lebar. Tidak sampai disitu saja, cerita tentang mayat hidup juga disajikan dalam bentuk video game. 

Video game tentang mayat hidup seringkali memberikan kejutan tidak terduga. Meskipun kita dibekali dengan beberapa macam senjata untuk membela diri, kita masih bisa merasa takut. Beruntunglah bagi yang mempunyai PlayStation, karena ada beberapa game zombie yang sangat menarik.

Biohazard

Biohazard
Biohazard

Biohazard menceritakan tentang keberadaan virus berbahaya yang dapat mengubah orang mati menjadi mayat hidup. Cerita Biohazard dimulai dari sebuah rumah besar yang terletak di sebuah hutan yang terletak di Racoon City. Jill Valentine, Chris Redfield, Albert Wesker, dan Barry Burton terjebak di dalam rumah besar itu setelah melarikan diri dari sekawanan anjing liar. Rupanya rumah besar itu sangat angker, disanalah tempat asal virus T, senjata biologi yang diciptakan oleh Umbrella Corporation.

Berlanjut ke Biohazard 2, di hari pertama Leon Scott Kennedy bekerja di departemen kepolisian Racoon City. Dia melihat hal yang sangat mengejutkan, yaitu keadaan kota yang porak-poranda dan banyak mayat hidup yang berkeliaran. Di kota itu juga, Leon bertemu dengan Claire Redfield yang datang ke Racoon City untuk mencari kakaknya. 

Sedangkan di Biohazard 3: The Last Escape, Jill diceritakan sedang mencari cara untuk keluar dari Racoon City. Namun itu tidak mudah, di sana ada ada sosok hasil rekayasa biologis yang disebut Nemesis. Sosok itu berusaha membunuh semua anggota STARS.

Days Gone

Days Gone
Days Gone

Oregon dilanda wabah penyakit mengerikan. Banyak penduduk kota yang terjangkit oleh virus asing itu. Menurut berita yang beredar virus itu berasal dari laboratiorium milik sebuah perusahaan swasta. Korban yang terjangkit virus bisa berubah menjadi mayat hidup yang disebut Freaker.

Banyak penduduk kota yang melarikan diri. Sedangkan gerombolan mayat hidup yang kelaparan terus mengejar para penduduk sampai ke hutan. Para penduduk yang masih hidup memutuskan untuk menetap dan mendirikan kampung-kampung untuk dijadikan tempat perlindungan. 

Game ini menceritakan tentang Deacon Saint John, mantan anggota geng motor yang sedang mencari istrinya. Deacon hanya ingin memastikan apakah istrinya masih hidup atau sudah mati. 

Di hutan itu, banyak orang yang bersedia menerima pekerjaan apapun yang diberikan oleh kepala kampung. Orang-orang rela melakukannya agar mendapatkan makanan, minuman, pakaian, dan tempat tinggal. 

Dead Island

Beberapa Game Zombie yang Terkenal di PlayStation 3

Dead Island menceritakan sebuah liburan yang sangat menyedihkan. Cerita ini mengambil latar di sebuah pulau rekaan yang bernama Banoi. Pulau ini terletak di sebelah selatan Papua Nugini. Pulau itu terjangkit wabah mengerikan yang berasal dari kutukan nenek moyang penduduk asli pulai Banoi.

Wabah penyakit yang dipercaya sebagai kutukan nenek moyang itu menimbulkan malapetaka. Banyak orang yang mati karena penyakit itu, kemudian berubah menjadi mayat hidup. Penginapan, rumah makan, jalan, hutan, dan pantai mendadak berubah menjadi tempat angker. Banyak mayat hidup yang berkeliaran disana.

Liburan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi malapetaka. Orang-orang yang masih hidup berusaha untuk melarikan diri daru pulau Banoi. Mereka harus menggunakan apapun untuk senjata demi mempertahankan nyawa dari serangan mayat hidup. 

The Last of Us

The Last of Us
The Last of Us

Malapetaka muncul ketika jamur berbahaya mulai menyebar. Dahulu, jamur semacam itu hanya bisa menyerang serangga dan binatang-binatang kecil. Jamur berbahaya itu menghisap saripati inangnya sampai mati, kemudian mengendalikan bangkai inang itu untuk mencari inang baru. Jamur tersebut semakin berbahaya sampai sanggup membunuh manusia.

The Last of Us menceritakan tentang Joel yang kehilangan anak perempuannya ketika sedang berusaha keluar dari kota yang terjangkiti oleh jamur. Bertahun-tahun kemudian, Joel bertemu dengan seorang anak Elli, lalu memperlakukan Elli  seperti anaknya sendiri.

Kehidupan kota sudah semakin sulit, beberapa bagian kota dijaga ketat oleh tentara pemerintah, banyak perampok berkeliaran di jalan, dan banyak mayat hidup mencari mangsa. 

Itulah empat judul game zombie yang terkenal di PlayStation. Karena banyak adegan kejam dan mengerikan, video game ini tidak cocok untuk dimainkan oleh anak dibawah umur. 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rinka

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap