Bek dan Striker: Pemain Kembar Jepang Berdarah Jawa ini Minat Gabung Timnas Indonesia

Bek dan Striker: Pemain Kembar Jepang Berdarah Jawa ini Minat Gabung Timnas Indonesia 1

Timnas Indonesia sedang membuka kesempatan besar bagi pemain keturunan dan naturalisasi atau pemain yang sudah lama tinggal di Indonesua untuk bergabung dengan skuad garuda masa datang.

Meski sudah lama berkabar, rumor soal pemain kembar, duo Matsuda, yang membela klub kasta tertinggi di Liga Jepang, Cerezo Osaka, yakni Riki dan Riku Matsuda yang tak ketinggalan mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dan menjadi bagian dari skuad timnas indonesia di masa datang.

BACA JUGA : 

Yoshito Okubo Resmi akan Gantung Sepatu Musim ini

Mereka blak blak an menyatakan keinginannya untuk masuk skuad garuda di masa datang, namun keinginan itu terlebih dahulu jika mereka ingin tahu bagaimana iklim sepakbola disana.

Pilar Cerezo Osaka

Bek dan Striker: Pemain Kembar Jepang Berdarah Jawa ini Minat Gabung Timnas Indonesia 3

Kedua pemain kembar itu menjadi bagian penting dari skuad Cerezo Osaka yang berlaga di kompetisi J League kompetisi teratas di Jepang.

BACA JUGA :

Klub Veteran Jepang, Jubilo Iwata Kembali ke J-League

Baik Riki maupun Riku sudah bermain untuk Osaka selama beberapa kali dengan posisinya sebagai bek kanan.

Bek dan Striker: Pemain Kembar Jepang Berdarah Jawa ini Minat Gabung Timnas Indonesia 4

Kedua Matsuda itu menuturkan juga bahwa keinginan yang besar untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, dia sangat menyukai negara Indonesia, dan dia juga berharap bisa bermain di kompetisi Liga 1 Indonesia dalam iklim kompetisi yang seperti apa, karena ia melihat ayahnya lahir di Jawa, Indonesia.

Darah Indonesia 

Bek dan Striker: Pemain Kembar Jepang Berdarah Jawa ini Minat Gabung Timnas Indonesia 5

Kedua pemain kembar itu memiliki darah keturunan Indonesia yaitu Ayahnya yang berasal dari Jawa, Indonesia, kemudian ibunya merupakan orang asli Jepang.

BACA JUGA :

Pekan 2 A-League: Adelaide United vs Melbourne City, Patahkan Rekor Pertemuan

Soal ketertarikannya ingin bermain di Timnas Indonesia adalah ketika pada bulan Februari tahun 2021, ketika ia memasang bendera Indonesia pada akun Instagram milik mereka, seketika itu mendapat respon dari para netizen yang kemudian merespon baik, jika memang mereka berdua minat untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di masa yang akan datang.


Kemudian juga mereka berdua menuturkan niatnya tersebut dalam sebuah akun channel youtube bernama Chanel Youtube J.LEAGUE International.

Kedua pemain ini lahir di Osaka, Jepang pada tanggal 24 Juli tahun 1991, dan mengenyam pendidikan sejak kecil di Jepang.

Mereka baru tahu setelah dewasa, mengetahui bahwa Ayahnya adalah orang asli Jawa dan tahu bahwa keluarganya Ayahnya adalah orang muslim, seperti diketahui bahwa ayah kandung merupkan orang asli Indonesia, sementara ibunya adalah orang asli Jepang yang menikah kemudian sejak kecil mereka berdua dibesarkan lahir di Jepang, hingga ia masuk dalam skuad tim sepakbola di Osaka yaitu Cerezo Osaka.

Penyerang dan Bek Kanan

Bek dan Striker: Pemain Kembar Jepang Berdarah Jawa ini Minat Gabung Timnas Indonesia 6

Diketahui bahwa kedua pemain kembar ini merupakan pilar utama sudah cukup lama dan kedua pemain ini memiliki posisi yang berbeda.

Riki sendiri berposisi sebagai seorang penyerang di Lini depan Osaka, kemudian Riku menjadi pilihan utama di Lini belakang yaitu di sektor bek sayap kanan.

Bek dan Striker: Pemain Kembar Jepang Berdarah Jawa ini Minat Gabung Timnas Indonesia 7

Total kedua pemain ini telah bermain untuk Osaka lebih dari 25 kali pertandingan dengan satu gol dan assist.

Pilar kumplit timnas indonesia

Soal keinginnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, Timnas Indonesia membuka kesempatan yang selebar-lebarnya bagi kedua pemain ini, apabila memang berniat untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.


Namun harus terlebih dahulu melihat iklim sepak bola atau permainan di Indonesia seperti apa itu akan menjadi tolok ukur, bagaimana dua pemain keturunan Indonesia ini dapat beradaptasi dan mampu bermain degan rekan rekannya dan akan menjadi pilar utama di skuad garuda.

Hal Senada dengan dukungan para netizen di akun Instagramnya yang tentunya mendukung dan memberikan lampu hijau kepada dua pemain ini, jika benar ingin bergabung dengan Timnas Indonesia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

James