Bek Kanan Timnas ini kena Omelan Shin Tae Yong

Bek Kanan Timnas ini kena Omelan Shin Tae Yong

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong memberikan reaksi atas aksi tak sportif yang dilakukan fullback timnas, Asnawi Mangkualam saat laga kontra Singapura, dimana ia telah melakukan aksi tak sebaiknya dilakukan saat algojo pinalti Singapura, Faris Ramli gagal mengeksukusi pinalti di menit akhir laga 90 menit.

Bahkan STY sendiri tak begitu memperhatikan saat laga langsung dilapangan, dan ia baru mengetahui saat siaran ulang pertandingan, dan mengancam bek timnas tersebut jika mengulangi aksinya tersebut.

Baca juga  PSG Ditahan Imbang Club Brugge
Bek Kanan Timnas ini kena Omelan Shin Tae Yong

STY pun akan mencoret nama Asnawi jika ia ketahuan mengulangi aksi tak baik dilaga timnas selanjutnya.

Sang juru taktik pun kaget melihat aksi Asnawi dalam siaran ulangnya. Dan nyata nyata memberikan reaksi kemarahan saat timnas sedang makan siang.

Hal itu diungkapkan dalam sebuah media Korea Selatan terlihat STY marah kepada Asnawi dan mengancam tak akan memasukkan Asnawi ke skuad timnas jika kembali melakukan aksi provokasi kepada pemain lawan.

Baca juga  Italia dan Portugal Berebut Tiket Piala Dunia 2022
Bek Kanan Timnas ini kena Omelan Shin Tae Yong

Kata STY, bahwa semua pemain dilapangan ada teman kerja, dan kita lihat pemain eksekutor pinalti Singapura Faris Ramli pasti sedih kala gagal mengeksekusi peluang emas yang semestinya berbuah gol dan membuka peluang timnas Singapura memenangkan laga. Mendengar hal itu, Asnawi pun akhirnya meminta maaf dan berjanji tak akan mengulangi aksinya tersebut.

Baca juga  Prediksi Liga Champions UEFA: AC Milan vs Liverpool 8 Desember 2021

Sosok Asnawi Mangkualam sendiri kontroversial dimana ia duduk berdiam sembari berdoa saat eksekusi akan dilakukan.

Seolah berharap sepakan bola pas tidak masuk ke gawang Nadeo, sambil kegirangan, Asnawo pun langsung berlari justru menuju penain nomor 10 tersebut dan ada perkataan yang terucap seolah bilang terima kasih.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Wiranto