Belajar Menjadi Wanita yang Tidak Terlalu Berharap pada Seseorang

Belajar Menjadi Wanita yang Tidak Terlalu Berharap pada Seseorang 1

Seringkali ketika kita sedang jatuh cinta, kita mulai mengusahakan segala sesuatu untuk bisa disukai oleh doi. Alih-alih mendapat balasan yang setimpal eh yang ada malah sakit hati. Sering terjadi pada wanita yang menyukai seseorang, kala dia mengusahakan agar menjadi yang terbaik dan menjaga hati untuk doi seorang malah berbuah pahit. Untuk itu, buat para perempuan berikut ada pesan yang baik agar kalian tidak lagi terluka disaat menyayangi seseorang. 

Jangan terlalu berharap jika tidak ada kepastian

Belajar Menjadi Wanita yang Tidak Terlalu Berharap pada Seseorang 3

Banyak perempuan di luar sana terus mencoba untuk bisa mendapatkan perhatian dari doi, tapi sayangnya mereka tidak kunjung diberi kepastian. Berjuang dan mengharapkan yang tidak pasti itu hanya akan membuat luka, jadi sebelum mencintai seseorang terlalu dalam cobalah untuk lebih realistis bahwa doi tidak bisa memberikan kepastian dalam hubungan atau bahkan tidak memiliki rasa sama sekali dengan kalian. Dengan adanya pemikiran yang realistis, kalian para perempuan tidak dibodohi oleh ekspektasi yang kalian buat. Bijaklah dalam menjatuhkan hati, agar kelak kalian dikecewakan oleh laki-laki kalian tidak terlalu sedih bahkan menutup hati untuk orang lain. 

Cobalah untuk lebih sadar diri jika doi telah memiliki seseorang dalam hatinya

Belajar Menjadi Wanita yang Tidak Terlalu Berharap pada Seseorang 4

Disaat kita mengetahui bahwa doi sangat dekat dengan seseorang atau bahkan mereka memiliki hubungan khusus, cobalah untuk realistis dan mengalah pada ego kalian. Meskipun mengalah itu akan membuat hati kita terluka, namun rasa sedih dan kecewa tidak akan terlalu dalam. Bayangkan saja jika kita terus berharap pada seseorang yang nyatanya dia sudah memiliki kekasih maka perjuangan dan usaha kita akan sia-sia alias cinta bertepuk sebelah tangan. Banyak perempuan diluar sana yang masih menunggu seseorang tersebut untuk bisa kembali. Tapi sayangnya, hal tersebut adalah tindakan konyol yang akan menyakiti diri kalian sendiri. Daripada menunggu yang tidak pasti, yuk move on! Masih banyak laki-laki yang pantas untuk ditunggu dan diperjuangkan. Mungkin bukan saat ini, tapi kelak akan ada laki-laki yang menghargai penantian kalian girls!

Jangan mudah baper dan berekspektasi!

Belajar Menjadi Wanita yang Tidak Terlalu Berharap pada Seseorang 5

Ketika doi menunjukkan kebaikan atau bahkan menolong kita, janganlah kita cepat menyimpulkan bahwa dia menaruh hati pada kita. Karena melalui ekspektasi tersebut, bisa jadi kita sendiri yang menghancurkan diri kita dengan bayangan yang ada dalam diri. Cukup dengan berprasangka bahwa doi memang sosok yang baik hati kepada semua orang , jangan berlebihan kasihan hati dam perasaan mu jika bayangan itu tidak sesuai dengan realita. Kita sebagai perempuan juga tidak boleh baperan hanya karena doi menunjukkan kebaikan pada diri kita. Bisa jadi kebaikan tersebut hanyalah formalitas dia sebagai laki-laki untuk menunjukkan simpatinya kepada teman dan bukan untuk menunjukkan perasaannya terhadap teman lawan jenis. 

Jadilah bijaksana dan sayangi diri kalian sendiri

Belajar Menjadi Wanita yang Tidak Terlalu Berharap pada Seseorang 6

Segala sesuatu yang sudah terjadi biarlah terjadi dan kita hanya bisa memperbaiki diri kita untuk menjadi seorang yang lebih baik. Belajar dari pengalaman dan cobalah untuk menerima keadaaan yang ada. Jika sedih, bersedihlah sewajarnya dan bangkit untuk menjadi versi yang lebih baik. Jadilah bijak dalam menaruh hati dan teruslah berdoa kepada Sang Pecipta agar kelak bisa mendapatkan pasangan hidup yang baik tanpa harus mengemis dan menunggu dengan tidak pasti. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Yellow Sky