Belum Kenal Penerbit Buku-Buku Islam? Yuk Kenalan Sama 5 Penerbit Ini!

Belum Kenal Penerbit Buku-Buku Islam? Yuk Kenalan Sama 5 Penerbit Ini! 1

Ada banyak sekali penerbit buku di Indonesia yang menerbitkan buku dari berbagai macam genre. Mulai dari menyuguhkan genre yang umum (self improvement, biografi, novel, cerpen, kumpulan sajak, dll) sampai dengan menerbitkan buku-buku islam (sirah nabawiyah, kumpulan hadist, dan segala hal yang berhubungan dengan syari’at Islam).

Bagi sebagian orang yang mulai melek literasi dan ingin belajar memperdalam islam, maka mengetahui penerbit mana yang menebitkan buku-buku islam berkualitas akan menjadi penting. Karena dengan mengetahui daftar penerbit buku-buku islam, kita akan dimudahkan dalam mencari referensi-referensi yang benar untuk kehidupan islam kita menuju ke arah yang lebih baik tentunya. Oleh karena itu, berikut penerbit buku-buku islam yang perlu kamu ketahui.

1. Buku Republika Penerbit

Buku republika penerbit ini merupakan penerbit mayor yang menyediakan buku-buku Islam dan Umum dari penulis-penulis terkenal di Indonesia seperti Kang Abik, Asma Nadia, Buya Hamka, Ust. Oni Sahroni, Diday Tea, dll. Genre yang di angkatpun sangat beragam. Mulai dari novel, biografi, parenting, fiqih, self improvement hingga buku-buku terjemahan yang ditulis oleh M. Fethullah Gulen dan lainnya.

Semenjak PPKM berlangsung, penjualan yang dilakukan Republika Penerbit tidak hanya menjual buku fisik saja tetapi juga menjual buku dalam bentuk e-book yang bisa dibeli lewat google play book dan gramedia digital. Selain itu, Republika Penerbit juga sering sekali mengadakan give away berhadiah buku dan program kolaborasi review buku baru oleh followers terpilih loh. Kalau kamu tertarik, bisa ikutan langsung loh di instragram @bukurepublika.

2. Pro-U Media

Penerbit yang memiliki logo bendera palestina ini merupakan penerbit buku-buku islam yang berpusat di Yogyakarta. Buku-buku islam yang dijual sangat beragam. Mulai dari buku-buku tentang pernikahan, sahabat rasulullah, biografi rasulullah, kumpulan hadist, parenting, dan lainnya. Beberapa penulis yang sudah bekerjasama dengan penerbit pro-u media adalah Ust. Salim A. Fillah, Ust. Zaky Ahmad Rifa’i, Abunnada, dan lainnya.

3. Al-Fatih Press

Penerbit yang satu ini merupakan penerbit buku yang di garap langsung oleh Ust. Felix Siauw dan teman-temannya. Kecintaan beliau terhadap Muhammad Al-Fatih membuat beliau memberikan nama tersebut pada penerbit buku yang beliau buat. Tentu, buku-buku yang dijual adalah buku-buku islam yang ditulis oleh Ust. Felix Siauw, Fuadh Naim, Tim hijab Alila dan lainnya. Buku-buku yang diterbitkan oleh Al-Fatih Press antara lain buku tentang hijrah, keluarga, parenting, self improvement, dan sejarah islam.

4. Gema Insani Press

Beralamat di kota Depok, penerbit gema insani adalah salah satu penerbit buku-buku islam yang tidak hanya dibaca oleh orang dewasa saja, tetapi juga diperuntukkan untuk anak-anak mulai dari usia 0+. Terbagi menjadi 2 sub cakupan, gema insani memiliki terbitan buku yang dikhususkan untuk dibaca anak-anak yang diberi nama gema insani kids, dan buku yang dikhususkan unuk anaka remeja sampai dewasa yang diberi nama gema insani press. Buku-buku yang diterbitkan oleh gema insani antara lain buku mengenai akhlak, adab, tauhid, sirah nabawiyah, hadist, kitab yang ditulis oleh imam-imam besar Islam dan lainnya.

5. Pustaka Al-Kautsar

Merupakan penerbit buku-buku islam yang pembahasannya cukup serius. Buku-buku yang diterbitkan adalah buku yang membahas tentang tauhid, sirah nabawiyah, kehidupana sahabat nabi dan istri-istri nabi, sunnah-sunnah nabi, kitab-kitab yang ditulis oleh ulama dan imam besar umat islam, dan lainnya. Jika ingin membeli buku-buku terbitan pustaka Al-Kautsar, kamu bisa kunjungi marketplace kesayang kamu, kamu akan jumpai banyak diskon dan akhirnya bisa membeli banyak buku islam untuk belajar lagi dan lagi.

Nah itu dia 5 penerbit buku-buku islam yang perlu kamu ketahui saat akan membeli buku. Agar saat kamu ingin membeli buku-buku islam tidak bingung lagi. Karena sudah ada 5 penerbit buku-buku islam yang bisa kamu kunjungi kapan saja lewat e-commerce dan website.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.