Ben Brereton, Pemain Berdarah Inggris Yang Membela Timnas Chili

Ben Brereton, Pemain Berdarah Inggris Yang Membela Timnas Chili 1

Ben Brereton baru baru ini mendadak tenar saat dirinya menjadi pahlawan ndi timnas Chile pada Copa America tahun ini.

Ben Brereton memiliki nama lengkap Benjamin Anthony Brereton merupakan pemain kelahiran Inggris dan mengawali karier sepakbolanya di Nottingham Forest pada 2017.

Namun siapa yang tak menyangka jika pemain berdarah Inggris ini lebih memilih bermain di skuad timnas Chile. Pemain kelahiran 18 April 1999 ini mengawali sekolah sepakbola akademi Stoke City, ia tinggal bersama ayah dan ibunya.

Ibunya lahir di Chile dan merupakan asli Chile yang kemudian merantau ke tanah Inggris, Kemudian Stoke-on-Trent Ben Brereton dilahirkan.

Ayahnya seorang polisi dan pesepakbola amatir, Brereton junior dibesarkan di Inggris dan saat ini memperkuat klub divisi Championship Blackburn Rovers.

Karir

ben brereton saat membela blackburn rovers
ben brereton saat membela blackburn rovers

Sementara karir Brereton sendiri sangat baik di tingkat internasional, dimana ia sempat memperkuat timnas Inggris u19 saat gelaran Piala Eropa u19 dan Inggris keluar sebagai juara. 

Ia juga tampil sebagai pencetak gol terbanyak saat itu, meski akhirnya ia tak masuk skuad utama senior mengingat ia tak bermain di Liga Inggris.

Ia pindah ke Blackburn Rovers dari Nottingham Forest pada tahun 2018, ia baru tampil di musim ketiga dengan diposisikan sebagai pemain inti.

Timnas Chile

Ben Brereton, Pemain Berdarah Inggris Yang Membela Timnas Chili 3

Kemampuannya mulai menarik perhatian Pelatih Timnas Chile, Martin Lasarte, yang kemudian memanggilmya masuk dinskuad timnas Chile.

Hak tersebut setelah sang pelatih mengetahui jika Brereton merupakan keturunan Chile dari ibunya, jika bermain di timnas Inggris saya kita mustahil mengingat ia tak bermain di level klub Inggris.

Hingga akhirnya dia diikutsertakan dalam skuad Chile dalam beberapa event salah satunya event bergengsi di daratan Amerika latin, Copa America.

Di ajang Copa Amerika ia masuk dalam daftar pemain Chile, meski hanya beberapa diturunkan namun ia sudah mempersembahkan satu gol berharga bagi timnas Chile.

Bahasa

Meski Brereton merupakan pemain keturunan Chile, namun ia lahir dan dibesarkan di Inggris. Ia sama sekali tak bisa berbahasa Spanyol.

Hal itu menjadi kendala bagi Brereton selama ia menjadi bian dari skuad timnas Chile. 

Ia perlahan beradaptasi dengan para pemain, rasanya memang tidak nyaman ketika ia masuk skuad dimana ia tak bisa berkomunikasi dengan bahasa yang umum meekay pergunakan.

Selama ini ia hidup dari kecil tanpa dilatih bahasa Spanyol, yang membuat nya tak mengerti sedikit pun percakapan bahasa Spanyol apalagi ia bermain untuk skiad Chile denha mayoritas berbahasa Spanyol.

Namun harapan tetap masih ada, ia berharap bisa lebih dekat dengan Chile, dan berharap ia bisa tampil di kompetisi Liga Inggris suatu saat.

Berkat Game Football Manager

Ben Brereton, Pemain Berdarah Inggris Yang Membela Timnas Chili 4

Bakatnya di tanah Inggris tak lepas dari penampilan nya yang baik di klubnya saat ini Blackburn Rovers. 

Namun itu semua setengah percaya jika Brereton bisa masuk ke timnas Chile berkat sesuatu hal diluar dugaan.

Salah satu gamer asal Chile menemukan pemain dengan kewarganegaraan ganda salah satu pemain dalam daftar Beta Game Football Manager dengan kewarganegaraan Chile dan Inggris. 

Ia terkejut ketika ada pemain hebat Brereton merupakan keturunan Chile, yang kemudian diekspos lah Brereton ke Media Sosial.

Ia memberikan masukan jika layak Brereton mendapatkan tempat yang lebih baik untuk skuad timnas diluar Inggris. Hak itulah yang membuat timnas Chile akhirnya berinisiasi membawanya masuk di skuad Timnas Chile.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS