Benar Atau Tidak Seringnya Selfie Bisa Bikin Cepat Tua

Benar Atau Tidak Seringnya Selfie Bisa Bikin Cepat Tua

Bagi sebagian orang jika ingin mendapatkan foto yang diinginkan tidak hanya sekali jepret saja. Bisa saja kamu melakukan sampai 20 bahkan 50 kali , sebelum akhirnya kamu mendapatkan satu foto yang benar – benar kamu inginkan.

Tapi tahukah kamu dibalik kamera yang sering kamu pakai untuk ternyata sangat berbahaya bagi kulit wajah kamu ? dampak buruk tersebut pada kulit membuat kulit wajah menjadi cepat dalam .

Benar Atau Tidak Seringnya Selfie Bisa Bikin Cepat Tua

Seperti dilansir dari laman The Sun, Penelitian yang dilakukan oleh Avon telah menemukan fakta bahwa sinar biru dari atau bisa disebut sebagai high energy visible light (HEV) bisa membuat kulit menjadi lebih cepat menua.

Baca juga  5 Smartphone Canggih dengan Teknologi TOF 3D Camera

Menurut survei mereka, orang yang berusia 18 – 34 tahun kira – kira 25 persen akan menghabiskan waktu selama tujuh jam dalam sehari dengan mereka.

Namun dibalik statistik yang mengerikan ini, hanya 10 persen dari orang inggris dewasa yang sudah mengetahui bahwa sinar biru ini sangat berbahaya pada kulit yang membuat efek cepat menua.

Baca juga  5 Cara Praktis Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth di Aplikasi Sharecloud

“Sinar biru bisa masuk ke bawah lapisan kulit dermis, lapisang paling dalam dari kulit, dimana kolagen dan elastin diproduksi, sehingga membuatnya lebih tipis dan lebih rapuh”. Ucap dermatologis dari klinik Cadogan, Dr Susan Mayou.

Dr susan juga mengatakan bahwa paparan dari sinar biru ini akan menyebabkan kerusakan oksidatif yang cukup terbilang besar pada kulit.

Baca juga  Fakta Menarik Tentang Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Terbaru

Tapi hal ini bisa kamu atasi jika kamu tidak lupa atau sering mengkonsumsi vitamin C untuk kesehatan kulit dan tubuh kamu.

Disaat kamu mengkonsumsi vitamin C, vitamin C ini mengandung antioksidan yang bisa menetralkan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas yang sering kamu temui di aktifitas yang kamu jalani sehari – hari.

Karena itu hal ini masih bisa kamu atasi dengan sering mengkonsumsi banyak vitamin khususnya vitamin C yang baik untuk kulit.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng