Benarkah Tanzania Negara bebas dari Covid 19 ?


Benarkah Tanzania Negara bebas dari Covid 19 ?

Sebagai salah satu negara di benua , negara dianggap sebaga negara yang yang merupakan satu satunya negara di dunia yangtak dapat imbas dari 19 atau dalam arti negara ini bebas dari virus 19 yang mendunia.

Demikan merupakan narasi sebagaimana paparan yang termaktub dalam beberapa sosial media dimana negara ini dianggap sebagai negara yang terbebas tanpa ada indikasi penderita 19, benarkah?

Seperti dalam sebuah unggahan di salah satu media sosial yang mengklaim jika negara yang sama sekali tidsk terkangkit virus corona.

Bahkan negara ini diklaim tidak pernag melakukan kegiatan Swap test dsn Rapid Test seperti yang dilakukan negara lain untuk antisipasi penyebaran 19.

Penjelasan

Bahwa anggapan jika satu satunya negara yang bebas dari 19 adalah pernyataan yang salag dan tidak benar.

Sesuai unggahan dari beberapa pemberitaan di media sosial bahaa terbebas dari 19, adalah tidak benar.

Berdasarkan data fakta dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO, mengungkapkan bahwa di ada sekitar 509 kasus terdeteksi terpapar virus 19 dengan data meninggal berjumlah 21 orang. Data itu per Februari 2021.

Meski demikan pada bulan Juni 2021 ini, Presiden , John Magufuli mengatakan secara luas bahwa sudah terbebas dari paparan virus 19.

Dan mengatakan jika aktivitas kembali normal seperti biasa dan pemerintah tidak lagi melakukan kebijakan karantina seperti dilakukan sebelumnya.

Jadi asumsi bahwa terbebas dari 19 adalah salah dan berita hoaks semata.

Baca Juga

Exit mobile version