Benarkah Unta Menyimpan Air Sebagai Cadangan di Punuknya?

Benarkah Unta Menyimpan Air Sebagai Cadangan di Punuknya?

adalah hewan yang hidup di . Mereka mampu bertahan hidup walaupun sulit didapatkan.

Karena sulit didapat, memiliki tempat penyimpanan di punggungnya sebagai cadangan. Itulah yang ada di dalam pemikiran kita. Lalu, benarkan demikian?

Ketika kita berpikir bahwa langka di , lalu bagaimana dengan makanan? Bukan hanya yang langka, makanan pun demikian.

Jadi, bukan hanya mampu bertahan hidup karena langkanya tetapi juga langkanya makan.

Ketika makanan tersedia, mengkonsumsi sebanyak mungkin. Makanan yang ia konsumsi dijadikan sumber energi cadangan berupa lemak dipunuknya.

Baca juga  Ekologi: Polusi pada Perairan

Ketika berhari-hari ia tidak menemukan makanan, ia menggunakan cadangan lemak di punuknya untuk mempertahankan hidupnya.

Kabarnya, dapat hidup hinga berbulan-bulan tanpa makan. Akibatnya ia dapat kehilangan berat badannya hingga 40%.

Punuk bukanlah tempat untuk menyimpan cadangan. Punuk   dapat membantu melestarikan kandungan di dalam seluruh tubuhnya.

Bagaimana bisa demikian?  membatasi lemak di satu tempat yaitu di punuknya. Hal ini berbeda dengan hewan lainnya yang menyimpannya di seluruh .

Baca juga  Kenapa Air Warnanya BENING?

Dengan demikian, sebagian besar area permukaan bukanlah penyekat panas. Ini membantu menjaga suhu tubuhnya tetap rendah di siang hari, mencegah kebutuhan untuk berkeringat.

Ketika malam tiba dan gurun menjadi dingin, panas yang diisolasi di punuk atau punuk akan menyebar, menjaga tetap hangat.

Dengan demikian, ketika kekurangan , unta tidak menggunakan cadangan yang seperti kita bayangkan di punuknya.

Baca juga  Apakah Diet Water Fasting Baik Untuk Tubuh?

Akan tetapi, kenyataanya adalah unta menggunakan air yang ada di dalam tubuhnya seefisien mungkin, salah satunya dengan menjaga suhu tubuhnya agar tubuhnya tidak berkeringat atau mengeluarkan cairan yang ada di dalam tubuhnya, 

Menurut National Geographic, unta Arab atau dromedaris (yang memiliki satu punuk) dan unta Baktria (yang memiliki dua) keduanya dapat menghabiskan sekitar 30 galon air dalam 13 menit.

Kemampuan ini sebagian berkat sel darah elips mereka, yang fleksibilitasnya membantu penyerapan air dan aliran darah. Karena unta jarang buang air kecil.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Yudi Purbowinanto