Benci Tapi Cinta, 5 Sahabat Sekaligus Rival Terbaik di Anime

Benci Tapi Cinta, 5 Sahabat Sekaligus Rival Terbaik di Anime 11

Dalam sebuah cerita di anime atau manga, seringkali tokoh utamanya memiliki sahabat sekaligus rival yang memiliki kemampuan setara dengannya. Adanya rival sebagai saingan membuat karakter utama dan rivalnya berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di antara mereka.

Sebagai rival, kadang kala mereka berteman baik, tetapi lebih sering mereka bertengkar dan bermusuhan. Siapa saja sahabat sekaligus rival terbaik yang ada di dunia anime?

Naruto & Sasuke (Naruto)

Benci Tapi Cinta, 5 Sahabat Sekaligus Rival Terbaik di Anime 13

Yang pertama datang dari anime dan manga karya Masashi Kishimoto. Fans sudah sangat akrab dengan rivalitas antara Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha sejak mereka kecil.

Sasuke yang populer sebagai ninja genius serbabisa tentu dianggap levelnya jauh di atas Naruto yang dianggap pecundang pembuat onar. Namun, Naruto membuktikan dengan kerja keras ia bisa bersaing dengan sengit melawan Sasuke.

 

Natsu & Gray (Fairy Tail)

Benci Tapi Cinta, 5 Sahabat Sekaligus Rival Terbaik di Anime 14

Natsu Dragneel merupakan penyihir dengan kekuatan pembantai naga api. Gray Fullbuster di sisi lain adalah penyihir dengan kekuatan penciptaan es. Dari segi kekuatan sihir saja, kedua sihir mereka sangat bertolak belakang.

Natsu dan Gray walaupun rekan satu tim yang selalu berpetualang bersama menyelesaikan misi, tetapi mereka seringkali bertengkar atas hal-hal sepele. Keduanya juga terus meningkatkan kemampuan mereka untuk membuktikan siapa yang terkuat di antara keduanya.

 

Goku & Vegeta (Dragon Ball)

Benci Tapi Cinta, 5 Sahabat Sekaligus Rival Terbaik di Anime 15

Goku dan Vegeta merupakan bangsa Siayan yang sama-sama berasal dari planet Saiya atau planet Sadala. Sebagai seseorang yang memiliki darah Saiyan, keduanya dianugerahi kekuatan yang besar.

Goku sebagai tokoh utama seringkali berada di atas Vegeta dengan meraih beragam kekuatan baru yang sangat dahsyat. Namun, Vegeta tidak mau kalah. Ia selalu mengejar Goku dengan meningkatkan kekuatannya lewat berbagai kekuatan baru yang tak kalah dahsyatnya.

 

Gon & Killua (Hunter x Hunter)

Benci Tapi Cinta, 5 Sahabat Sekaligus Rival Terbaik di Anime 16

Gon Freeccs dan Killua Zoldyck pertama kali bertemu pada awal ujian hunter. Sejak saat itu, mereka selalu berteman baik dan berlatih untuk menjadi lebih kuat bersama-sama.

Dibandingkan dengan rival-rival lainnya di daftar ini, mereka berdua bisa dibilang adalah yang paling harmonis hubungannya. Meski begitu, hal tersebut tidak mengendurkan keduanya untuk berlomba menjadi yang terkuat.

 

Tsubasa & Hyuga (Captain Tsubasa)

Benci Tapi Cinta, 5 Sahabat Sekaligus Rival Terbaik di Anime 17

Jika semua rival yang sudah disebutkan di atas berasal dari anime aksi pertarungan, kali ini rivalitas datang dari anime olahraga. Olahraga memang dikenal kerap menimbulkan intrik dan rivalitas yang sengit di atas lapangan, baik itu di dunia nyata maupun di anime.

Dalam anime dan manga Captain Tsubasa, tokoh utama Tsubasa Ozora memiliki rival dengan kemampuan yang mampu menyainginya, yakni Kojiro Hyuga. Rivalitas tersebut berlangsung dari mereka kecil hingga telah menjadi pemain profesional.

Demikian lima sahabat sekaligus rival terbaik yang ada di dunia anime dan manga. Meski selalu bermusuhan, tetapi karakter-karakter tersebut saling peduli dengan rivalnya satu sama lain. Itulah arti persahabatan yang seringkali disuguhkan dalam anime dan manga.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

fadhli