Beragam Jenis Tas dan Fungsinya

Beragam Jenis Tas dan Fungsinya 1

Tas merupakan salah satu fashion item yang banyak dimiliki oleh perempuan maupun laki-laki. Selain karena fungsinya yang begitu bermanfaat untuk memudahkan keseharian kita, tas juga menjadi fashion item yang dapat menunjang penampilan kita. Sekarang ini, banyak sekali bentuk dan jenis tas yang beredar di pasaran dan memiliki fungsi yang berbeda-beda pula.

Oleh karenanya, sekarang ini kita tidak bisa hanya menyebutnya dengan sebutan tas karena tas-tas tersebut memiliki sebutannya masing-masing. Berikut akan dibahas beberapa jenis tas beserta fungsinya agar kamu tidak lagi bingung ketika harus menyebutkan jenis tas yang kamu pakai atau yang akan kamu beli.

1. Backpack (Tas Ransel)

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Backpack merupakan salah satu jenis tas yang paling populer dan paling banyak digunakan, terutama saat masih menjadi siswa sekolah ataupun saat sudah menjadi mahasiswa. Selain itu, backpack juga menjadi pilihan utama untuk dibawa saat berjalan-jalan dengan membawa barang-barang yang cukup banyak, dibawa liburan, naik gunung, hingga bekerja. Backpack dipakai di punggung dengan dua tali yang dipakai di bahu, sehingga tidak akan membuat bahu berasa berat sebelah. Backpack juga akan membuat kamu lebih leluasa karena tangan kamu tidak perlu memeganginya, sehingga dapat memudahkan ruang gerak kamu.

2. Sling Bag (Tas Selempang)

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Sling bag atau tas selempang menjadi pilihan yang sesuai untuk dibawa jalan-jalan santai, seperti pergi ke mall, cafe, atau acara-acara kasual lain. Sling bag dapat digunakan untuk menyimpan dompet, handphone, buku catatan kecil, dan barang-barang kecil lain. Sling bag umumnya memiliki satu strap panjang yang dapat dipakai di bahu pemakai, sehingga akan memudahkan kamu ketika akan mengambil barang dari dalam tas.

3. Clutch

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Clutch merupakan tas tangan yang tidak memiliki tali. Clutch umumnya berbentuk seperti dompet panjang ataupun kotak. Clutch biasanya hanya memiliki satu kompartemen dengan desain yang elegan, sehingga clutch sangat sesuai untuk dibawa ke pesta, kondangan, dinner ataupun acara-acara formal lain.

4. Hand Bag

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Sesuai dengan namanya, hand bag atau tas tangan merupakan jenis tas yang cara membawanya dijinjing. Hand bag memiliki pegangan yang pendek, sehingga hanya bisa dibawa dengan cara dijinjing dengan tangan atau lengan. Tas jenis hand bag ini dapat dipakai untuk acara formal maupun kasual yang disesuaikan dengan jenis dan bentuk hand bag. Ada beragam jenis hand bag yang biasa dipakai, seperti baguette, kelly, hobo, dan sebagainya.

5. Tote Bag

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Tote bag hampir sama dengan hand bag. Bedanya hand bag umumnya memiliki ukuran yang kecil, sedangkan tote bag memiliki ukuran yang lebih besar. Tote bag terdiri atas satu kompartemen yang umumnya tidak memiliki resleting, sehingga kamu harus berhati-hati apabila menyimpan barang-barang berharga di dalam tote bag. Tote bag biasanya dibuat menggunakan kanvas. Namun, juga banyak tote bag yang dibuat dari kulit maupun kulit sintetis yang dapat dipakai di acara-acara semiformal.

Selain beberapa jenis tas yang sudah dibahas di atas, masih ada banyak lagi jenis tas yang mungkin sudah kamu miliki. Sesuaikan tas yang kamu gunakan dengan outfit dan aktivitas harian kamu agar selain dapat menunjang penampilan juga dapat mempermudah aktivitas dan memperluas ruang gerak kamu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh