Perbedaan Titan Armin Dengan Bertholdt

Perbedaan Titan Armin Dengan Bertholdt

Pemilik atau Shifter memiliki karakter masing-masing dalam bentuk mereka. Meskipun para Shifter mewarisi yang sama dari pemilik sebelumnya, karakteristik mereka tetap berbeda. 

Collosal adalah yang dimiliki oleh . mewarisi Kolosal dari , kawan sekaligus lawannya. Sebelum mewarisi Kolosal, kita dapat melihat bagaimana bentuk Murni milik , setelahnya kita hanya melihat bentuk Titan dalam invasi Liberio. 

Jika dilihat dengan seksama, ternyata ada beberapa perbedaan yang dimiliki dari Titan versi dan Titan versi . Apa saja perbedaannya, ini dia:

Karakteristik Yang Berbeda

Biodata Bertholdt
Biodata

Sudah jelas, setiap Titan dengan pemilik yang berbeda akan menampakkan karakteristik wajah yang berbeda. Namun hal ini agak berbeda dengan Titan Kolosal. Titan Kolosal nampaknya tidak memiliki banyak perbedaan karakteristik dari pemilik sebelumnya, tapi hal ini salah. 

Pemilik Titan Kolosal masih memiliki perbedaan karakteristik. Alasan mengapa wajah Titan Kolosal nampak sama dan tidak memiliki banyak pebedaan karena bentuk mereka. Titan Kolosal tidak memiliki kulit yang menutupi badan mereka sehingga bentuk dan raut wajah pemilik ini tidak begitu terlihat.

Baca juga  5 Kematian Paling Bikin Sedih di Anime Naruto, Auto Mewek!

Meskipun tidak memiliki kulit, karakteristik Titan Kolosal dapat diketahui dari bentuk struktur wajah mereka. Meskipun tidak begitu jelas, nampak adanya sedikit perbedaan dari tiap pemilik ini yang menyerupai wajah dari bentuk manusia dari pemilik .

Memiliki Kulit Yang Lebih Banyak

Titan versi Armin
Titan versi

Meskipun tidak memiliki kulit, tetapi masih ada sedikit kulit yang menutupi badan Titan ini. Kulit yang menutupi pun tidak banyak dan bervariasi, tergantung dari siapa pemilik kekuatan ini. 

Titan milik tampil dengan kulit wajah yang lebih banyak. Tampak bahwa area di antara mata dan mulut dari Titan versi memiliki kulit yang lebih banyak dari Titan versi . Pada area dagu juga menampakkan hal yang sama. Titan milik memiliki dagu dengan motif garis-garis vertikal, sedangkan Titan milik langsung menampilkan otot tanpa adanya kulit yang menutupi.

Tidak Memiliki Telinga

Bertholdt menyerang dinding Maria
menyerang dinding Maria

Meskipun memiliki kulit yang lebih banyak, ternyata Titan versi tidak memiliki telinga. Jika dibandingkan dengan pemilik sebelumnya, Titan versi masih memiliki telinga yang nampak dan jelas. Hal ini dapat kita lihat dari beberapa serangan serta kemunculan dari Titan versi

Baca juga  5 Rekomendasi Tontonan Anime dengan Tema Militer

Entah mengapa Isayama menghilangkan telinga milik Armin. Mungkin sebagai pembeda dari titan sebelumnya atau ada alasan lain, hanya Isayama yang tahu. Saya sendiri penasaran bagaimana Armin bisa mendengar jika tidak memiliki telinga

Memiliki Otot Leher Sedikit

Armin menyerang Liberio
Armin menyerang Liberio

Selain kulit yang lebih banyak, ada perbedaan lain dari Titan milik Armin. Titan milik Armin tidak memiliki otot yang menutupi tulang lehernya. Tulang leher dari Titan versi Armin terlihat begitu saja tanpa adanya otot maupun kulit yang menutupinya. Meskipun memiliki banyak kulit yang menutupi wajahnya, namun tidak banyak otot yang menutupi lehernya.

Kekuatan Ledakan Yang Lebih Kuat

Penghancuran Pelabuhan Liberio oleh Armin
Penghancuran Pelabuhan Liberio oleh Armin

Selain memiliki ukuran yang lebih besar dari Titan lainnya, Titan Kolosal memiliki kemampuan untuk menyemburkan uang panas dari tubuhnya. Tak hanya itu, perubahan menjadi Titan juga mengeluarkan kilatan dan energi yang lebih besar dari Titan lainnya. Jika tiap Titan baru memiliki kekuatan hal lebih besar dari Titan sebelumnya, maka kekuatan Armin tidak perlu dibandingkan dengan kekuatan .

Baca juga  Bocoran Lengkap One Piece 1008: Oden Palsu, Kaido Memuji Luffy!

Dalam mode perubahannya, Armin berhasil membumihanguskan pelabuhan Liberio. Berbeda dengan Titan milik . Jika perubahan milik Armin dapat menghancurkan pelabuhan, perubahan milik tidak dapat menghancurkan dinding Maria. Bahkan harus berusaha menghancurkan dinding Maria dengan menendangnya. Entah karena bahan dinding Maria yang begitu kuat atau pelabuhan Liberio yang mudah dihancurkan, faktanya memang seperti ini.

Terlihat Sedih

Dari kiri: Titan versi Bertholdt, Titan versi Armin
Dari kiri: Titan versi Bertholdt, Titan versi Armin

Berbeda dengan versi Bertholdt, Titan versi Armin menampakkan wajah yang terlihat sedih. Jika Titan milik Bertholdt menampilkan wajah yang tegas dan garang, Titan versi Armin menampakkan raut muka yang sedih. Mungkin hal ini terjadi karena motivasi Armin yang menolak untuk membunuh banyak orang. Karena Armin tahu dengan jelas jika perubahannya menjadi Titan hanya untuk membunuh manusia, inilah yang membuat Armin menampakkan raut wajah yang sedih ketika dalam bentuk Titan. Terimakasih banyak sudah membaca, semoga bermanfaat !

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto