Berikut Cara Aman Transaksi Menggunakan Aplikasi BRImo

Berikut Cara Aman Transaksi Menggunakan Aplikasi BRImo 1

Ingat pesan bang napi bahwa kejahatan bisa terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelaku, tetapi juga karena adanya kesempatan. Hal tersebut bisa menjadi pesan agar Anda selalu berhati-hati sehingga bisa untuk menghindari tindak kejahatan, seperti menjadi korban pencurian. Utamanya di era digital seperti sekarang ini yang mempunyai banyak modus tindak kejahatan dan penipuan yang bisa menjerat korbannya. Salah satunya adalah pembobolan aplikasi mobile banking yang dipunyai oleh nasabah sehingga akan menguras saldo yang dipunyai.

Aplikasi mobile banking seperti BRImo BRI mempunyai tujuan untuk dapat memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI. Sehingga dengan download BRImo BRI bisa untuk memanfaatkannya guna berbagai transaksi keuangan yang dibutuhkan. Mulai dari belanja online, transfer ke rekening BRI maupun bank lainnya, membeli pulsa, membayar listrik, bayar asuransi, top up digital wallet, dan berbagai hal lainnya. Aplikasi BRImo juga memberikan manfaat lainnya bisa digunakan untuk membantu mengatur keuangan dengan mutasi yang lengkap dan bisa dibuat buka rekening tabungan online.

Karena mempunyai banyak manfaat untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan lebih mudah dan cepat tersebut, maka tentunya aplikasi ini sangat membantu bagi nasabah. Untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan yang terjadi, sebaiknya lindungi diri dan aplikasi BRImo yang digunakan dengan beberapa cara aman untuk bertransaksi menggunakan aplikasi BRImo seperti dengan langkah berikut ini:

  1. Pertama adalah dengan mengunduh dan update aplikasi BRImo di Google Play Store maupun App Store.
  2. Selanjutnya bisa memilih untuk menggunakan jaringan internet yang aman untuk bertransaksi dan hindari menggunakan wifi publik.
  3. Jangan gunakan user ID dan password yang mudah untuk ditebak. Jangan lupa juga untuk menggantinya beberapa bulan sekali. Atau cara lainnya adalah menggunakan teknologi login face recognition atau fingerprint yang lebih aman.
  4. Rahasiakan User ID, password, dan PIN dari siapapun dan jangan berikan kode OTP kepada pihak lain termasuk pihak bank atau yang mengaku karyawan bank.
  5. Pastikan log out sempurna agar lebih aman.

Terimaksih banyak sudah membaca tutorial ini, semoga bermanfaat !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.