Berikut Cara Menghalu Bersama Seiyuu Favorit!

Berikut Cara Menghalu Bersama Seiyuu Favorit!

Siapa otaku yang tidak suka menghalu?  Saya sering sekali lihat banyak sekali otaku perempuan di berbagai platform yang memberikan rating pada suara karakter-karakter favorit mereka. Tidak sampai disitu, ada juga yang melakukan edit video, memotong dialog-dialog atau klip dari karakter kesukaan mereka, lalu memberikan subtitle yang sesungguhnya tidak cocok dengan apa yang diucapkan.

Mungkin bagi orang-orang yang tidak begitu mengerti bahasa , tidak akan ada masalah. Namun, kita juga tidak bisa bohong kalau sedikit banyak kita paham apa yang diucapkan karakter kesukaan kita, apalagi karena ada potongan klip nya. 

Kalian pasti pernah dengar yang namanya ASMR, atau autonomous sensory meridian response. Merupakan klip audio yang akan memanjakan telinga. Kebanyakan asmr yang terkenal di Indonesia adalah asmr makanan. 

Tapi para favorit kalian punya asmr yang berisi bisikan-bisikan manis serta kata-kata cinta yang akan melelehkan hati kalian. Asmr para biasanya berupa monolog dengan berbagai situasi. 

Baca juga  My Hero Academia: Movie ke-3

Dimana bisa mendengarkan asmr para ?

1. Youtube

Berikut Cara Menghalu Bersama Seiyuu Favorit!

Merupakan platform video paling populer di dunia. Youtube berisikan jutaan video yang bisa kalian tonton dari pagi sampai pagi. Termasuk video-video asmr. Mulai dari asmr buatan pribadi hingga asmr para favorit kalian. 

Jika kalian coba untuk mencari ‘asmr Kageyama Tobio’, akan ada beberapa video yang muncul, yang sudah ada subtitle berbahasa Inggris. Asmr dari para yang berdurasi lebih dari 1 menit agak sulit di cari jika kalian mencari dengan kata kunci biasa, seperti ‘Japanese asmr’ atau misalnya dengan nama nya ‘asmr Ishikawa Kaito’ belum tentu akan muncul paling atas. 

Baca juga  5 Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat dalam Cerita One Piece

Jadi, kalian perlu mencari dengan huruf katakana ボイス beserta nama dari favorit kalian. 

Durasi dari asmr di Youtube biasanya singkat, hanya sekitar 3 sampai 8 menit. Dan ada beberapa video yang audionya diulang dua kali, entah untuk tujuan apa. Dan, biasanya video asmr hanya berupa gambar blank tanpa subtitle, karna memang tujuannya hanya untuk didengarkan, bukan di tonton.

Trick lain untuk menonton asmr berdurasi lebih panjang atau bahkan full di Youtube adalah dengan mencari nya dengan judul dari asmr nya. 

2. SoundCloud

Berikut Cara Menghalu Bersama Seiyuu Favorit!

Merupakan sebuah platform khusus untuk audio. Di platform ini, kalian bisa menemukan berbagai macam jenis audio yang ingin kalian dengarkan, semacam Spotify versi jadul mungkin ehehe

Perbedaan mencolok antara SoundCloud dan Youtube dalam asmr para adalah kalian bisa mencari dengan kata kunci ‘japanese asmr’ dan kemudian berbagai macam asmr dengan huruf kanji akan segera muncul paling atas. Bahkan ada beberapa akun yang sudah menyiapkan playlist yang bisa kalian dengarkan seandainya klip audio di share tidak full secara langsung.

Baca juga  EndGame dari Mikasa Ackerman

Perbedaan kedua, banyak klip audio yang di share full dengan durasi 20 menit keatas. Di Youtube klip asmr yang berdurasi 3 hingga 8 menit hanya potongan dari klip full nya. Nah, di SoundCloud, kita bisa dengarkan full tanpa terpotong, tanpa jeda, tanpa iklan. 

Saran agar kalian tidak mendengarkan asmr yang salah:

  1. Jika kalian perempuan, cari dengan kata kunci ‘Japanese asmr boyfriend’.
  2. Jika kalian laki-laki, cari dengan kata kunci ‘Japanese asmr girlfriend’.

Sekian saran menghalu dari saya. Selamat mencoba!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Laurent