Berita

Do’a Kyai NU Salah Sebut Nama Hingga Tagar Romimakelardo’a

Dalam do’a yang di bacakan KH Maimun Zubair atau yang akrab di sapa Mbah Moen, keliru menyebutkan nama calon presiden nomor urut 02, Pra owo Subianto yang seharusnya capres nomor urut 01, Joko Widodo menjadi trending topik di media sosial.

Hingga Minggu (3/2/2019), tagar atau hastag #RomiMakelarDoa, telah dicuit oleh netizen twiter sebanyak 29,7 ribu. Sementara tagar lainnya yang berkaitan #KyaiMaimoenDoakanPrabowo juga sempat menjadi trending topik nomor 1 di Twitter.

Di kutip dari akun Youtube NU Lovers, hal tersebut berawal saat Mbah Moen yang sedang melafalkan do’a dalam acara kunjungan Jokowi ke Pondok Pesantren Al-anwar di Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Saat berdo’a untuk menutup acara kunjungan Jokowi, Mbah Moen tampak melihat sebuat kertas, sementara Jokowi duduk di sampingnya dan menengadahkan tangannya. Saat berdoa dengan bahasa Arab terdengar di akhir doa nama Prabowo.

Meski keliru, momen tersebut tidak membuat tamu yang datang ataupun Jokowi bereaksi. Semua hadirin tampak khusyuk mendengarkan Mbah Moen memanjatkan doa. Selesai berdo’a dalam video tersebut, tampak Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rommahurmuzzy,  mendekati Mbah Moen dan lantas terkesan berebut mikrofon. Mbah Moen lantas melanjutkan doa kembali dengan mengganti nama Prabowo dengan Joko Widodo. Momen inilah yang memunculkan tagar #RomiMakelarDoa.

Sementara itu melnsir Tribunnwes.com, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuzy memberikan klarifikasi terkait do’a Mbah Moen yang keliru menyebutkan nama. Di akui Romi dalam akun Twitternya, Mbah Moen salah mengucap, namun isi doa sebelumnya dan nama Prabowo di anggapnya tidak nyambung. Mbah Moen mengatakan ‘presiden ini’ dan mendoakan untuk jadi presiden yang kedua kalinya. (AF)

Baca juga  Kepergian Jeon Mi Sun, Beberapa Selebriti Berduka Atas Kehilangan Beliau