Berita

Kasasi di tolak, Buni Yani di eksekusi ke Lapas Gunung Sindur

Buni yani, terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), memenuhi panggilan kejaksaan negeri depok dan siap untuk di eksekusi. Buni, datang ke kejari depok pada jumat (1/02/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Setelah di lakukan pemberkasaan oleh pihak kejari, Buni Yani keluar dari gedung kejari depok sekira pukul 20.10 WIB, dan langsung di bawa masuk ke mobil tahanan. Buni, di eksekusi ke Lapas Gunung Sindur dari Kejari Depok.

Melansir dari detiknews.com, Di dampingi pengacaranya Aldwin Rahadian, Buni Yani sempat berkata kepada wartawan, bahwa dirinya akan di bawa ke Gunung Sindur.

“Ke gunung sindur”. Kata Buni sebelum di bawa masuk ke mobil tahanan.

Buni yani diputuskan sebagai tersangka kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik, setelah dirinya mengunggah cuplikan pidato Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok di kepulauan seribu.

Dari ceritannya di media sosial tersebut mengantarkan ahok kedalam bui dan sudah menjalani hukuman selama 2 tahun penjara.

Tidak hanya ahok, namun unggahan pidato penistaan agama tersebut juga mengantarkan sang pengunggah, Buni Yani kedalam pusaran hukum.

Buni Yani divonis bersalah melanggar Pasal 32 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dalam putusan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Dia dihukum 18 bulan penjara saat itu.

Baca juga  Termakan Doktrin Kiamat, 52 Warga Ponorogo Pindah Ke Malang
Related posts
BeritaTeknologi

6 Virus Laptop Yang Mematikan Di Dunia Siap Untuk Di Jual

BeritaHewan

Tragis, Wanita Norwegia Ini Tewas Akibat Gigitan Anjing

Berita

Termakan Doktrin Kiamat, 52 Warga Ponorogo Pindah Ke Malang

Berita

Tidak bisa mendaftar SNMPTN 2019? Tenang masih bisa ikut SBMPTN