Berkunjung ke Rumah Museum Gunung Merapi

Berkunjung ke Rumah Museum Gunung Merapi

Kami lebih puluhan kali berwisata ke , terlebih saat masih aktif dulu sebagai pegawai, beberapa acara sering dilakukan di , dan setiap kali mengunjungi daerah ini selalu ramai pengunjung, sehingga kami hanya melewati saja, karena memang sangat banyak yang bisa di lihat disini, hari ini kami bersyukur bisa menyempatkan diri memasuki pribadi yang dijadikan dan kebetulan sekali pengunjung hanya ada satu mobil jeep yang mampir disini.

Baca juga  Museum Termegah di Dunia Museum of The Future Dubai Telah Dibuka

Mereka menyebutnya , banyak para wisatawan luar yang belum mengetahui keberadaan yang dijadikan ini.

dokpri
dokpri

ini oleh pemiliknya di jadikan sebagai sarana pembelajaran dan melihat bagaimana dahsyatnya saat erupsi , disini juga terdapat barang-barang yang hancur akibat dahsyatnya erupsi .

Sejarah

dokpri
dokpri

Bangunan ini dahulunya merupakan tinggal, sayangnya supir yang membawa kami lupa nama pemilik ini, yang dengan suka rela menjadikan tinggalnya yang di hantam dahsyatnya erupsi menjadi mini ini, terdapat barang-barang miliknya yang hancur dari sepeda motor, jam dinding, dan banyak peralatan-peralatan lainnya, disusun dengan rapi menceritakan kronologis terjadinya erupsi .

Baca juga  Surabaya dan Potensi Wisata yang Belum Maksimal

Penataan ini sangat apik dan rapi sekali, dari masuk berada di dalam dan mengelilingi dalam , kemudian memasuki dapur dan pintu samping kemudian kembali keluar, terdapat sovenir-sovenir yang dijual tepat berada di pintu keluar ini.

Baca juga  6 Olahraga Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Seperti biasa kamipun membuat vlog disini untuk chanel you tube kami, setelah selesai, mengulang kembali memasuki ruangan untuk mengambil beberapa foto sebagai kenangan.

Rumah ini patut dan pantas untuk menjadi catatan setiap wisatawan yang berkunjung ke , suasananya asyik dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk

dokpri
dokpri

Untuk memasuki rumah ini tidak dipungut biaya masuk, cukup minum atau membeli sauveir disini, atau memberikan tips untuk bapak tua yang menyapu dan membersihkan halaman rumah ini.

Selamat berlibur bersama keluarga, jangan lupa siapkan perlengkapan-perlengkapan traveling, agar perjalanan menjadi nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Misbah Murad