Bermain Bertahan Atau Menyerang Saat Jumpa Malaysia?


Bermain Bertahan Atau Menyerang Saat Jumpa Malaysia?

Kembalinya Elkan Baggot pada laga pamungkas grup B membawa angin segar bagi skuad STY, pasalnya pemain Ipswich town ini sempat absen saat laga Vietnam dikarenakan harus menjalani Karantina selama 5 hari karena terindikasi satu pesawat dengan pasien penderita Covid 19 hal tersebut sangat merugikan skuad yang harus kehilangan ia saat laga krusia lawan Vietnam yang berkesudahan 0-0.

Alhasil pada laga pamungkas kontra Malaysia, Elkan bakal diturunkan saat laga krusial tersebut pada Minggu, 19 Desember 2021 akhir pekan ini. Yang menarik, laga kontra Malaysia sendiri ditargetkan akan berlangsung sengit, kedua tim saling berambisi meraih hasil kemenengan untuk menentukan langkah selanjutnya di .

Timnas harimau Malaya mau tak mau harus meraih tiga poin agar langkah mereka tak terhenti. Sementara secara matematika, sebenarnya hanya butuh hasil seri bila ingin tetap tampil di , jika Indonesia menang itu hanya bonus.

Laga terakhir kedua tim baik Indonesia maupun Malaysia akan dihelat di stadion Nasional Singapura, dan Malaysia baru saja menelan hasil buruk saat di hajar Vietnam dengan skor meyakinkan 3-0, akan membuat skuad Malaya akan tampil habis habisan saat jumpa Indonesia.

Sebagai pengandai andai, dengan strategi Parkir bus yang diimplementasikan saat jumpa Vietnam, Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk lolos ke semi final. Dengan strategi tiga bek yang diturunkan coach STY, sudah sangat baik membuat pertahanan timnas Garuda tak kecolongan gol.

Belum tahu persis bagaimana strategi yang akan diturunkan saat laga sangat krusial lawan timnas Malaysia, bermain bertahan atau menyerang, semua terlihat baik. Dan sebenarnya Indonesia hanya memerlukan hasil imbang jika hanya sekedar lolos ke semifinal, namun menang jika ingin jadi juara grup.

Baca Juga

Exit mobile version