Berpetualang ke Prekestolen, Norwegia


Berpetualang ke Prekestolen, Norwegia

Tempat wisata menarik di Norwegia ini merupakan tempat wisata yang sangat ekstrem dan cukup mendebarkan bernama Preikestolen atau Preskestolen yang berada di Fosjard, di Norwegia.

Ini merupakan wisata alam berupa tebing yang cukup tinggi yang berada 605 meter diatas tanah, ini merupakan tempat wisata paling diminati dan juga paling banyak dikunjungi di Norwegia karena Hampir ada 100 hingga 200 ribu orang setiap tahunnya mengunjungi tempat wisata ini.

Dan merupakan tempat wisata yang ekstrem di mana kita akan berada dalam suatu tempat, dimana diatasnya ada tempat rata yang berupa seperti mimbar.

Hal yang menarik

Hal yang menarik dari namanya Pulpi Roker atau Preikestolen ini salah satunya adalah nuansa seperti batu raksasa yang nampak seperti jatuh pada puluhan ribu tahun yang lalu, dan kalian bisa melihat suatu spot paling menakjubkan di dunia dan alangkah hebatnya kebesaran Tuhan.

Preskestoken merupakan wisata yang paling banyak didatangi wisatawan di Norwegia. Pokoknya kalian akan sangat kagum dengan fenomena alam yang spektakuler ini. Dan tanpa adanya pengaman gimana rasanya mereka berdiri bahkan duduk di pinggir tebing tanpa rasa takut bahkan beresiko tinggi.

Sebuah pemandangan alam tebing yang menjorok ke arah laut gimana jika tebing ini berada di atas ketinggian 605 meter dari bawah. Begitu spektakulernya view dari atas tebing.

Untuk dapat sampai ke sini, kalian harus melakukan perjalanan lumayan panjang dari bawah, kemudian berjalan setapak menyusuri salju yang pekat dan jalanan licin, harus dengan sepatu khusus.

Prekestoken atau mimbar

Seperti artinya, nama tempat ini Prekestoken atau berarti mimbar. Yang disini merupakan mimbar raksasa yang berada diatas ketinggian hampir satu kilometer dari permukaan bawah.

Ada salah satu pendaki pertama yang datang ketempat ini, seorang atlit senam yang menemukan dan melihat sebuah tebing raksasa dan tinggi cukup menarik dimana ada sebuah mimbar yang luas yang rata dan bisa dieksplor untuk misi pendakian.

Menurut ceritanya, Prekestolen ini ada karena adanya gletser yang mencair pada sekitar 10.000 tahun silam. Hal ini karena adanya suatu tekanan es kemudian hilang, kemudian ada pegunungan yang berubah menjadi es kemudian pecah dan terjadilah tebing tinggi besar yang berbentuk seperti mimbar.

Akses menuju Prekestolen

Untuk dapat menuju ke tempat ini kalian bisa mempergunakan beberapa alternatif setidaknya menuju ke Prekestolen, ke Kota Stavanger.

Setelah sampai ke Stavanger, kalian bisa mempergunakan bebarapa tansportasi rute untuk menuju ke Ryfylke, Rogaland, yaitu Norwegia sebelah bagian Barat.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, kalian dari Kota Stavanger bisa naik bus atau roda empat dan kalian hanya bisa sampai bawah.

So untuk seterusnya kalian harus menyiapkan peralaan hiking atau pendakian menuju ke tebing atas. Perjalanannya lumayan lama bisa 1-3 jam lamanya, jadi siapkan semua bekal yang ada.

Selain roda empat kalian bisa menggunakan jasa kapal ferry dari kota Stavanger menuju ke Prekestolen melewati kaki tebing dan sembari bisa sambil menikmati pemandangan tebing itu dari bawah.

Untuk menuju kesana kalian bisa menempuh waktu 1 jam dengan kapal ferry sesampainya di lokasi untuk persiapan hiking ada banyak tempat menyediakan bekal makanan dan aneka minuman untuk dibawa dalam misi pendakian.