Berpolitik Cerdas Itu Penting

Berpolitik Cerdas Itu Penting 1

Pada waktu lalu kita sudah membahas politik itu kejam dan sekarang kita bahas politik cerdas itu penting. Dalam hal ini yang dimaksud berpolitik cerdas adalah berpolitik tanpa menyerang pribadi seseorang, menyebar hoaks dan juga menjelek-jelekkan politisi lain.

Sering kita melihat bagaimana politisi zaman sekarang sering sekali melakukan hal-hal buruk seperti menjatuhkan pribadi lawannya, berprasangka buruk, menyebarkan hoaks, kebencian dan lainnya.

Karena itulah, sangat penting bila diedukasi masyarakat dan politisi dalam negeri agar berpolitik cerdas dalam memajukan politik di Indonesia. Politik itu tujuannya untuk kebaikan dan membangun bangsa dan negara lebih baik kedepannya. Kalau diselipi dengan sesuatu yang buruk maka alhasil politik kita makin jelek.

Orang-orang cerdas harus berpolitik cerdas. Jangan menampilkan hal-hal yang buruk di hadapan masyarakat. Harus bisa jadi saluran ilmu pengetahuan yang baik para politisi kita demi menjamin kelangsungan hidup bernegara lebih baik dan sistem pemerintahan juga mengalami suatu kemajuan yang signifikan.

Politisi cerdas itu tidak memainkan isu-isu hangat untuk menjatuhkan dan menjelekkan lawan politiknya, apalagi menyebarkan kebencian dan menyerang tak karu-karuan lawan politiknya.

Politisi cerdas itu selalu mengedepankan etika politik yang baik, strategi dan taktik politik untuk memenangkan sebuah kontestasi. Tidak ada unsur iri, dendam dan lain sebagainya. Itulah yang harus kita bangun dan kembangkan dalam sistem perpolitikan di Indonesia yaitu berpolitik cerdas.

Bagaimana yang diperlihatkan pemerintah kita saat ini, dimana tidak menggunakan kata-kata yang menyudutkan, menghina, membenci dan menyerang oknum tertentu adalah ciri-ciri dari berpolitik cerdas. Pemerintah cuma fokus pada masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Itulah tugas pemerintah untuk menyelesaikan masalah dan membangun bangsa dan negara lebih baik.

Fokus selanjutnya adalah melawan pandemi Covid-19 yang belum usai bahkan ada varian baru Covid-19 yang dapat menjadi ancaman buat kita. Sebab itulah, politisi cerdas adalah mereka yang ikut membantu pemerintah dalam kerja-kerja menyelamatkan bangsa dan memberikan kenyamanan hidup kepada mereka.

Politisi cerdas itu tidak asik ikut-ikutan dalam isu politik yang hangat diperbincangkan saat ini dan mencoba ikut campur tangan didalamnya. Politisi cerdas itupun banyak kita temui di Indonesia meski tidak selalu tampak.

Sebab itu, mari kita berpolitik cerdas. Jangan gampang baper dan gampang menyerang dan menyudutkan orang lain. Selalu memikirkan kepentingan bangsa dan negara yang lebih luas.  

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Juandi M