Bersiap – siap, Beberapa Aplikasi Dari Iphone 5 Tidak Bisa Digunakan Lagi Jika Tidak Diupdate, Ini Alasannya

Bersiap - siap, Beberapa Aplikasi Dari Iphone 5 Tidak Bisa Digunakan Lagi Jika Tidak Diupdate, Ini Alasannya

Munculnya kabar dari bahwa para pengguna 5 untuk segera memperbarui atau mengupdate sistem operasi ke versi terbaru yaitu 10.3.4 sebelum tanggal 3 November 2019. Hal ini karena, setelah melewati tanggal tersebut sistem GPS serta sistem yang berfungsi untuk mendeteksi waktu pada 5 kamu akan diupdate oleh pihak .

Dengan kata lain, jika pengguna 5 tidak segera mengupdate atau memperbarui sistem sebelum tanggal 3 November mendatang, maka yang berhubungan dengan sistem GPS dan waktu tidak akan bisa digunakan lagi.

Baca juga  Mengenal Oppo Reno 3 Pro dan Spesifikasinya

Bersiap - siap, Beberapa Aplikasi Dari Iphone 5 Tidak Bisa Digunakan Lagi Jika Tidak Diupdate, Ini Alasannya

Seperti dilansir dari PhoneArena bahwa “ 5 akan membutuhkan pembaruan untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail, dan peramban web,” kata di blog resminya”.

Karena itu, bagi kamu pengguna yang belum sempat mengupdate versi sistem 5 ke versi terbaru yaitu 10.3.4, maka kamu harus melakukan update sistem secara manual melalui Mac atau PC. Hal ini karena pada saat bersamaan, pembaruan langsung via ponsel (over-the-air) dan layanan backup via iCloud sudah tidak bisa digunakan lagiĀ  pada seri 5. Tetapi hal ini juga masih belum jelas, apakah pembaruan ini hanya berlaku untuk versi 5 saja atau juga berlaku untuk versi 5 yang lain, seperti 5S dan 5C. Tetapi tidak ada salahnya jika kamu segere memperbarui sistem ke versi terbaru untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Baca juga  Fakta Menarik Tentang Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Terbaru

Jadi, untuk para pengguna yang ingin mengecek sistem versi pada kamu saat ini, bisa mengakses melalui melalui menu Settings > About. Jika sistem kamu belum terupdate di versi 10.3.4, sebaiknya kamu segera melakukan update melalui menu Settings > General > Software Update. Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng