Bersiap – siap, Gerhana Bulan Akan Melewati Indonesia, Simak Waktunya

Bersiap - siap, Gerhana Bulan Akan Melewati Indonesia, Simak Waktunya

Bagi kamu penyuka astronomi dan langit, bersiap – siaplah karena indonesia akan ada . Dikabarkan pada tanggal 17 Juli 2019 akan ada yang akan .

Kelapa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin menyatakan bahwa, gerhana ini bisa dilihat pada rabu dini hari.

Dilansir dari laman VIVA bahwa “ akan terjadi mulai pukul 03.02 sampai 05.59 WIB”, kata Thomas

Baca juga  Inilah Penampakan Sebagian Gerhana Bulan

Bersiap - siap, Gerhana Bulan Akan Melewati Indonesia, Simak Waktunya

Karena itu, kamu bisa melihat dan menikmati ini pada rabu dini hari. Tetapi, kamu juga bisa melihat awal mulai pergantian hari selama tengah malam menjelang pergantian harinya. Thomas juga mengungkapkan bahwa ini akan mencapai 65 persen.

Dilansir dari laman Time and Date, wilayah indonesia kemungkinan rata – rata bisa melihat dan menikmati gerhana ini dalam waktu 3 – 4 jam. Menurut laporan dan melihat dari peta gerhana, wilayah indonesia bagian barat akan mendapatkan kesempatan melihat gerhana lebih lama dibandingkan dengan wilayah indonesia bagian timur.

Baca juga  Fenomena Nama Makanan & Minuman Lebay

Kemudian untuk wilayah sumatera utara, medan waktu untuk melihat dan menikmati gerhana ini yaitu 4 jam 28 menit. Awal gerhana di wilayah sumatera ini akan terjadi pukul 01.43 WIB, lalu sebagian gerhanan terlihat pukul 03.0, dan puncak gerhana ini akan terlihat pukul 04.30 WIB dan berakhir pada 06.11 WIB.

Baca juga  Tahukah Kamu Bagaimana Terbentuknya Petir? Ini Jawabannya

Lalu, untuk wilayah sulawesi makassar, sulawesi selatan waktu untuk gerhananya adalah 3 jam 34 menit. Awal gerhanan di wilayah ini terjadi mulai pukul 02.43 WIT, mulai gerhana parsial pukul 04.01 WIT, dan puncak gerhananya pukul 05.30 WIT dan berakhir pada 06.18 WIT.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng