Bertemakan Kerajaan, Drama Korea Paling Seru di 2020 & 2021


Bertemakan Kerajaan, Drama Korea Paling Seru di 2020 & 2021 1

Siapa yang tidak mengenal budaya Korea di zaman serba teknologi ini? Hampir semua anak muda mengenalnya dan bahkan mengikuti perkembangannya. Kebanyakan mereka tahu karena K-Pop atau Korean Pop seperti boyband, girlband atau group musik lainnya. Lagunya yang sedap didengar dan lirik yang begitu pas dihati, siapa yang tidak terpikat? Belum lagi paras cantik dan tampan membuat siapapun terpesona dan mengikuti segala kegiatan idolanya.

 Tidak jauh-jauh dari K-Pop, ada drakor atau lebih dikenal drama korea yang menampilkan serial dalam bentuk eposide. Satu season drakor biasanya terdiri dari 15 sampai 21 episode dan bisa tayang seminggu atau dua minggu sekali.

Genre drakor juga beragam, ada yang romance comedy, konflik antar keluarga dan warisan, kisah cinta di sekolah hingga berlatar belakang kerajaan zaman dahulu di Korea. Tema kerajaan inilah yang cukup banyak penggemarnya. Namun, tidak semua ceritanya berdasarkan sejarah. Ada juga yang dalam bentuk fiksi sehingga tidak berhubungan dengan sejarah sama sekali.

Di tahun 2020 dan 2021 ada banyak drakor tema kerajaan yang tayang. Bagi kamu yang belum menonton atau butuh referensi cobalah cek di bawah ini.

Pertukaran Jiwa Manusia Modern dengan Seorang Istri Raja

Judulnya adalah Mr. Queen, terdengar aneh, bukan? Namun, ceritanya sangat menarik, lucu dan di akhir episode cukup menegangkan karena harus memperjuangkan kerajaan. Bermula dari seorang koki kepresidenan bernama Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) yang sedang berurusan dengan kepolisian. Dalam pencariannya, Bong Hwan melarikan diri dan justu terjatuh di kolam renang kemudian mengalami koma cukup lama. Saat itulah jiwanya mulai tertukar dengan seorang perempuan dari Kerajaan Joseon. Kisahnya semakin seru tak kala bertemu dengan raja dan menikah.

Drakor ber-episode 20 ini telah rilis 12 Desember 2020 hingga 14 Februari 2021 dengan genre comedy, romance dan fantasy. Selain itu terdapat pemain lain seperti Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun dan Seol In Ah.

Kisah Perempuan Dingin dan Laki-Laki Cinta Damai

Perempuan dingin ini adalah Putri Pyeonggang (Kim So Hyun), seorang anak tentara dengan ambisi menjadi pemimpin wanita pertama pada masa Goguryeo. Dibalik keambisiusan tersebut terdapat seorang laki-laki yaitu On Dal (Ji Soo) putra dari On Hyup (Kang Ha Neul) yang sangat cinta damai dan yakin bahwa Pyeonggang dapat dilindungi dengan prinsip kedamaian.

Akan ada banyak pertempuran pedang dan pertumpahan darah dalam drakor ini. Siap-siap ternganga dan jarang berkedip ketika menontonnya. Kamu juga akan melihat betapa kuatnya Putri Pyeonggang dalam pertarungan melawan laki-laki dan menghabisi musuh dengan pedang andalannya.

Drakor berjudul River Where The Moon Rises yang sudah rilis pada tanggal 15 Februari hingga 18 April 2021, memiliki 20 episode dan bergenre history serta romance.

Memberantas Korupsi dan Ketidakadilan

Bagi yang menyukai kisah-kisah misteri dan pemecahan masalah, mungkin Royal Secret Agent adalah jawabannya. Inspektur rahasia bernama Sung Yi Kyum (Kim Myung Soo) tengah menjalankan tugas menumpas korupsi serta ketidakadilan. Ceritanya seperti detektif dengan segala teka-tekinya.

Namun, sebelum menjadi inspektur rahasia, ia adalah seorang laki-laki dengan gaya hidup dengan dua sisi berbeda. Ketika siang menjadi pejabat pemerintah sedangkan di malam hari menjadi penjudi. Bergenre comedy, romance dan misteri jadi tidak begitu meneganggkan karena dibalut dengan kejadian-kejadian konyol selama menjalankan misi.

Terdiri dari 16 episode yang sudah rilis tanggal 21 Desember 2020 sampai 9 Februari 2021. Selain Kim Myung Soo, terdapat Kwon Na Ra yang pernah membintangi Itaewon Class juga Lee Yi Kyung.

****

Rating dari ketiga drakor tersebut tidak perlu diragukan lagi, sudah pasti cukup tinggi meskipun tidak jarang mengalami berbagai kontroversi di dalamnya. Namun, jangan surut untuk tidak menontonnya.

Sangat cocok ditonton ketika weekend dan tidak bergairah untuk keluar main. Cukup duduk manis atau rebahan di kamar kemudian menikmati drakor ter-epic tahun 2020 dan 2021. Weekend kamu tidak akan membosankan apalagi merasa gabut.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Devi Nur

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap