Berusaha Menjadi yang Terbaik


Berusaha Menjadi yang Terbaik 1

Kita sebagai manusia tentunya tak luput dari kesalahan. Kesalahan yang terkadang kita sengaja perbuat maupun tidak. Memang semua butuh proses untuk merubah menjadi lebih baik lagi. Apalagi terdapat kendala dari pergaulan orang – orang sekitar yang banyak memberikan sisi negatif daripada positifnya, seperti teman maupun sahabat. Tentunya semakin berat untuk merubahnya.

“Selagi usia masih muda nikmati saja”, itu adalah perkataan orang – orang kebanyakan. Namun, nyatanya sangat disayangkan diusia muda kebanyakan orang mengisinya dengan hal – hal yang negatif seperti narkoba. Tentunya itu bukan lah hal yang wajar lagi. Malahan itu akan membuat merusak masa depan mereka.

Satu hal lagi yang sering kita dengar “nanti ketika sudah tua pasti baik, tidak akan bertingkah lagi seperti muda dulu”. Ya, mungkin saja pendapat ini ada benarnya. Sebagian orang menganggap ini akan menarik diceritakan ketika sudah memiliki anak nanti. Jika benar – benar berubah pastinya tidak akan menjadi permasalahan. Namun, jika tidak? Semua hancur begitu saja. Orang – orang yang kita sayangi pun perlahan menjauh. Tidak ada yang namanya perkataan indah pada waktunya.

Memang semua hal butuh proses, kejadian buruk yang pernah kita alami cukup menjadi pelajaran saja. Jangan sampai kita menyesal ketika sudah tua nanti. Berusahalah untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi. Kita tidak tahu kapan kematian akan menjemput kita.

Serta, ingatlah kita tidak selamanya hidup di dunia. Kita juga harus mengingat adanya akhirat. Jadi, perlahan namun pasti kita rubah kebiasaan kita untuk selalu baik kepada orang lain, tidak mudah untuk emosi, solat 5 (lima) waktunya jangan sampai ada yang tinggal, meninggalkan hal yang banyak sisi negatifnya dalam kehidupan, dan lain sebagainya.

Memang ketika ingin berusaha menjadi yang lebih baik lagi ada saja kendalanya. Mulai dari teman yang mengatakan sok ingin menjadi suci, ataupun mengatakan pasti akan mengulangi kesalahan yang sama. Ingatlah tujuan kita ke depannya ingin menjadi seperti apa. Orang tua pastinya juga menantikan kita untuk bisa sukses menjadi anak yang bukan hanya berprestasi namun juga selalu taat kepada orang tua, serta yang paling penting dan pastinya sangat diharapkan oleh orang tua adalah solat 5 (lima) waktu.

Mari mulai dari sekarang kita rubah diri kita menjadi lebih baik lagi. Karena kita punya masa depan. Serta, kita juga pastinya ingin orang tua kita selalu bahagia dengan kebaikan yang telah kita lakukan dan bernilai positif bagi diri kita maupun orang lain.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rewina Dianti

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap