Berwisata Di Candi Muaro Jambi

Berwisata Di Candi Muaro Jambi

Saya merekomendasikan sekali untuk kalian yang berada di kota Jambi, atau kalian yang berkunjung ke kota Jambi buat berwisata ke candi muaro Jambi yang letak nya tidak jauh dari kota Jambi! Kira-kira jika mengendarai roda empat hampir satu setengah jam deh dari kota Jambi ke wisata percandian. Tapi selama diperjalan kalian akan disuguhkan pemandangan asri perdesaan.

Untuk tiket masuk ke percandian juga tidak menguras kantong kok! Karena per orang dewasa hanya di bandrol per tiket hanya Rp 9.000,- sedangkan untuk anak-anak hanya Rp 5.000,- per tiket dan tiket parkir untuk kendaraan roda dua hanya Rp 3.000,- sedangkan untuk roda empat cuma Rp 5.000,- murah banget kan.

Baca juga  Menikmati Indahnya Candi Cetho di kaki Gunung lawu, Tawangmangu
via instagram.com/p/CJKnaNSD1iM
via instagram.com/p/CJKnaNSD1iM

Selain murah warga desa yang berada di area percandian juga ramah tamah loh, mereka pun menyediakan rental sepeda yang harganya mulai dari Rp 15.000,- hingga Rp 30.000,- tergantung sepeda yang diinginkan. Selain sewa sepeda ada juga loh becak sepeda motor yang dapat disewa dibandrol Rp 30.000,-  yang muat 2-3 orang untuk berkeliling ke arena percandian muara jambi.

Fasilitas yang ada di candi Muaro jambi

https://www.instagram.com/p/Bd3tQemFmcD/?utm_medium=copy_link
https://www.instagram.com/p/Bd3tQemFmcD/?utm_medium=copy_link

Jangan ditanya lagi ya, ini wisata paling top di kota Jambi, selain harga tiket masuk murah fasilitas umumnya juga Lengkap! Saat memasuki arena percandian kalian akan melihat WC umum dan disetiap sudut arena percandian juga ada.

Baca juga  Tips Wisata Backpacker ke Bali Anti Ribet

Dan buat kalian yang muslim juga terdapat langgar yang berada di depan arena percandian, serta terdapat res area atau aula yang biasa di gunakan untuk kegiatan-kegiatan. Selain fasilitas umumnya, buat kalian yang hobi nyemil juga banyak warga desa percandian yang menjual berbagai macam makanan dan juga minuman, selain itu buat yang mau nyantai tiduran dibawah pohon yang rindang, banyak warga desa yang juga menyediakan sewa tikar cukup bayar Rp 15.000,- bisa dipakai sepuasnya.

Baca juga  Menyusuri Pesisir Utara Jawa, Melihat Kehidupan Dari Sisi Lain

Apa saja yang Ada di Wisata Percandian

Liburan sambil beredukasi! Kata itu tepat sekali untuk menggambarkan wisata percandian Muaro Jambi. Karena selain kita bisa berekreasi kita juga akan dikenalkan pada candi-candi yang ada di arena percandian, dan di dalam wisata percandian terdapat museum.

Saat memasuki museum kita akan diperlihatkan sejarah penemuan pada zaman purbakala. Wisata percandian adalah wisata cagar Budaya muara Jambi.

Nah, daripada kalian penasaran! Mending yuk berwisata ke candi Muaro Jambi selain berwisata kita juga dapat banyak belajar tentang jaman prasejarah loh.

#Kotajambi #Candimuarajambi #Wisata #Edukasi

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Novita Bela