Biar Gak Jadi Korban Ghosting, Ikuti 5 Cara Ini Agar PDKT Gak Kelamaan


Biar Gak Jadi Korban Ghosting, Ikuti 5 Cara Ini Agar PDKT Gak Kelamaan 1

Sebelum memutuskan untuk jadian atau melangkah ke hubungan yang agak serius, terkadang seseorang ingin tahu tingkat kecocokkan calon pasangannya tersebut, makanya kebanyakan orang pasti melakukan PDKT terlebih dahulu, jangka waktunya pun berbeda-beda, ada yang lama dan ada yang sebentar. Beruntung jika yang sebentar dan langsung diberi kepastian, namun apa jadinya jika PDKT yang kamu lakukan dengan seseorang dianggap terlalu lama dan tidak ada kejelasan? Tentunya hal itu akan membuat kamu merasa digantungin atau di PHP in, padahal perasaan kamu ke dia sudah mulai tumbuh.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, di bawah ini ada lima cara agar PDKT yang kamu lakukan gak kelamaan, simak penjelasannya yuk!

1. Berikan deadline

unsplash.com
unsplash.com

Ketika kamu mau PDKT ke gebetan atau kamu menjadi target PDKT seseorang, lebih baik kamu bersikap untuk jujur-jujuran tentang perasaan masing-masing, setelah itu berikan deadline atau tenggat waktu mau sampai kapan PDKT berlangsung. Mungkin agak aneh, namun hal itu dilakukan agar kamu tahu apakah dia itu serius atau hanya sekedar bermain-main saja.

2. Jangan terbawa perasaan

unsplash.com
unsplash.com

Jangan salah mengira kalau dengan dia melakukan PDKT ke kamu, lantas dia akan menjadikan kamu pasangannya, sehingga kamu dengan mudahnya memberikan perasaan dan waktu kamu untuk dia seorang. Jangan terlalu mudah terbawa perasaan agar ketika nanti dia pergi, kamu tidak akan terlalu sedih, maka sikapi dengan biasa-biasa saja.

3. Berikan kode agar dirinya peka

unsplash.com
unsplash.com

Jika PDKT yang kamu lakukan dengan dia sudah dirasa agak lama, namun kamu tidak menemukan kepastian di dalam dirinya, coba kasih kode-kode yang mengarah ke pembicaraan menuju hubungan serius, misanya dengan menulis status di media sosial tentang hubungan kamu dan dia . Alangkah lebih baiknya ditanyakan secara langsung, mau dibawa kemana hubungan tanpa status ini?

4. Jangan menutup diri

unsplash.com
unsplash.com

Meskipun kamu sedang PDKT dengan dia, namun jika ada orang yang lebih baik yang mengajak kamu menuju hubungan yang serius, jangan dulu kamu tolak dengan alasan kamu sedang PDKT sama dia, tetaplah membuka hatimu untuk orang lain. Jangan terlalu fokus pada hal yang belum pasti, karena bisa jadi dia yang sedang PDKT denganmu hanya sekedar main-main denganmu.

5. Siap-siap untuk move on jika dia tidak memberi kepastian

unsplash.com
unsplash.com

Bersiaplah untuk move on jika dia tidak memberikan kepastian padamu, meskipun PDKT kamu dengannya lumayan agak lama, namun jangan biarkan kamu terkungkung dengan sesuatu yang tidak pasti. PDKT yang tidak jelas akan dibawa kemana hanya akan membuang-buang waktumu saja, untuk itu segeralah move on dan carilah seseorang yang benar-benar serius dan memberikan kepastian padamu.

Itu dia kelima cara PDKT gak kelamaan, agar terhindar dari ketidakpastian, intinya adalah waktumu sangat berharga, usahakan jangan membuang waktu dengan orang yang salah.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Purwanti

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap