Big Mom Pirates, Yonko dengan Kru Bajak Laut Terkuat di One Piece

Big Mom Pirates, Yonko dengan Kru Bajak Laut Terkuat di One Piece 1

Sejak kemunculan perdananya di Fishman Island , kru dari  Big Mom Pirates sudah menunjukkan betapa mengerikannya anggota bajak laut Yonko, bahkan Pekom yang bukan petinggi dapat membuat seorang pengguna logia dengan bounty di atas 100 juta, tergeletak tak berdaya. 

Para penduduk Fishman Island pun ketakutan ketika salah satu pabrik permen Big Mom mengalami kerusakan, dikarenakan Big Mom tidak segan-segan mengirimkan para petarungnya untuk menghancurkan satu pulau jika keinginannya tidak terpenuhi. 

Pekom dan Baron Tamago sendiri ternyata memiliki bounty ratusan juta dan menguasai haki, namun ini hanya menunjukkan sebagian kecil dari  seluruh kekuatan Big Mom Pirates. Kengerian sebenarnya baru dimunculkan pada saat Whole Cake Island Arc, dimana Luffy dan kawannya harus berjuang mati-matian untuk dapat menyelamatkan diri dari kejaran ribuan anggota Big Mom Pirates. Di balik itu semua ada beberapa penyebab yang dapat dikatakan Big Mom Pirates memiliki kualitas diatas kru bajak laut dari Yonko lainnya.

Jumlah Anggota yang Sangat Banyak

Big Mom Pirates, Yonko dengan Kru Bajak Laut Terkuat di One Piece 3

Sejauh ini belum ada bajak laut di One Piece yang dapat menandingi Big Mom Pirates dalam hal jumlah. Ini terlihat pada saat Bobbin dan beberapa petarung lainnya, beserta ribuan chess soldier menyergap Luffy setelah dia mengalahkan Cracker, walaupun begitu ini hanyalah secuil dari armada pasukannya yang sepertinya masih jauh lebih banyak lagi. Jumlah yang sangat besar ini mengharuskan setiap officer memimpin paling tidak satu armada pasukan. Seperti yang ditunjukkan oleh  Charlotte Nusstorte yang memimpin 10.000 orang untuk menyerang Germa Kingdom walaupun berakhir dengan kegagalan di tangan Vinsmoke Family. Armada dengan jumlah yang lebih besar muncul ketika melakukan pengejaran terhadap Straw Hat dan Fire Tank Pirates, dimana berbagai armada kapal cupcake yang dipimpin oleh sejumlah officer berusaha mengepung dari berbagai arah. 

Dari WCI Arc dapat kita simpulkan betapa masifnya Big Mom Pirates, bahkan jumlah sebenarnya kemungkinan masih lebih banyak lagi, ini masih belum ditambah dengan bajak laut yang bekerja di bawah bendera Big Mom. Dengan armada sebanyak ini mungkin hanya Whitebeard Pirates dengan seluruh aliansinya yang dapat menandingi, namun itu pun sepertinya masih kalah dibandingkan keseluruhan armada Big Mom Pirates.

Koordinasi yang Baik Antar Anggotanya

Big Mom Pirates, Yonko dengan Kru Bajak Laut Terkuat di One Piece 4

Keuntungan lain dengan jumlah yang besar adalah berkumpulnya orang-orang dari berbagai ras dengan sejumlah keahliannya. Big Mom Pirates memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan kualitas dan kuantitasnya, yaitu dengan cara perkawinan, dimana ras atau bajak laut terbaik dapat menikah dengan anggota dan menghasilkan orang-orang yang ahli. Keahlian ini tidak terbatas pada kemampuan bertarung saja, namun kemampuan lainnya, seperti menyamar, mencari informasi atau mengorganisir. Seperti Brulee yang walaupun tidak pandai bertarung tetapi dengan kekuatan cerminnya dapat mengintai keberadaan musuh secara diam-diam, atau Pudding yang lihai dalam mengelabui setiap lawaannya.

Sementara itu keahlian mengorganisir yang luar biasa ditunjukkan oleh Mont-d’Or, dimana dia dapat mengatur strategi dan memimpin saudara-saudarinya untuk melakukan pengejaran. Kualitas Big Mom Pirates juga terlihat pada saat dihadapkan pada situasi sulit, pada situasi sulit tersebut mereka dapat membagi tugasnya berdasarkan kemampuan. Seperti ketika Katakuri sebagai komandan sibuk bertarung dengan Luffy, kemudian pemberi arahan diserahkan kepada Daifuku dan Oven.

Diisi oleh Petarung Terbaik dalam Tiap Tingkatnya

Big Mom Pirates, Yonko dengan Kru Bajak Laut Terkuat di One Piece 5

Kehebatan Oda dalam menciptakan karakter dengan kemampuan yang unik keluar disini. Tidak ada yang mengira buah iblis dengan kekuatan makanan manis , seperi mochi dan biskuit dapat menjadi suatu kekuatan yang tidak tertebak. Mengambil tema makanan manis dan ditambah lagi Totto Land yang bagaikan negeri dongeng, tidak lantas menjadikan Big Mom Pirates bajak laut yang “manis dan imut”, faktanya justru Big Mom Pirates diisi dengan puluhan petarung dengan kemampuan mengerikan. Dari tingkat terendah seperti para homies, hingga petarung seperti Pekom dan Baron Tamago selalu dapat membuat lawannya kerepotan. Ini belum ditambah lagi oleh sejumlah monster seperti Daifuku, Oven, Perospero, Compote, Daifuku yang masing-masing hampir tidak terkalahkan sejauh ini.

Namun kengerian tidak berhenti disitu, selain Charlotte Linlin sebagai Yonko dan kapten dari Big Mom Pirates, masih ada beberapa individu dengan kekuatan setingkat dibawahnya yang tidak lain adalah Sweet Commanders. Cracker, Smoothie, dan Katakuri adalah orang-orang terkuat yang mengisi posisi tertinggi ini, dengan masing-masing memiliki bounty diatas 500 juta bahkan sampai 1 miliar lebih. Cracker dan Katakuri selain sangat terampil dengan buah iblisnya juga ahli dalam menguasai haki, sampai ke tingkat yang lebih tinggi.

Dari berbagai bajak laut yang sampai saat ini muncul di One Piece, Big Mom Pirates adalah satu-satunya yang kuantitas dan kualitasnya sebanding. Whitebeard Pirates yang tampil dalam Marineford Arc hanya terdapat beberapa anggotanya yang benar-benar kuat, seperti Marco, Jozu, Ace  dan Vista . Tidak jauh berbeda dengan Beast Pirates, dimana selain Kaido dan All-Star tidak ada anggotanya selain mereka yang kelihatan kuat. Blackbeard Pirates hanyalah sekumpulan orang licik yang melakukan segala cara untuk menang, tetapi kemampuan individunya tidak terlalu mengesankan. Sementara itu Red Hair Pirates yang dipimpin oleh Shanks sampai saat ini kekuatan dari setiap anggotanya masih misterius.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

GUTS