Bikin Baper, Ini Dia Novel Karya Monica Anggen

Bikin Baper, Ini Dia Novel Karya Monica Anggen 1

Bagi seseorang yang memiliki hobi membaca pasti sering membaca sebuah novel. Kebanyakan para remaja terutama gadis menyukai jenis novel dengan genre romance. Mereka akan rela menghabiskan uang demi sebuah novel romantis. Mereka berpendapat bahwa novel genre romance dapat membuat para pembacanya baper. Seperti salah satu karya dari Monica Anggen yang berjudul “Bersamamu”. Novel ini merupakan sebuah novel romance yang diterbitkan pada tahun 2017. Novel “Bersamamu” terdapat lebih dari satu sub bab yang menarik dengan ketebalan buku 357 halaman.

Novel ini bercerita tentang kisah cinta antara Sashmita yang akrab dipanggil Sasa dan Aria Wirabayu. Demi mengejar mimpinya, Sasa harus rela berpisah dengan Ari karena Sasa harus bersekolah ditempat yang jauh dari Ari. Sasa bersekolah di Malang. Tempat yang sangat jauh dari kota dimana Ari tinggal. Selama menjalani kehidupannya sebagai anak asrama di lingkungannya yang baru. Sasa mendapatkan pengalaman yang begitu banyak. Mulai dari belajar mandiri, berteman dengan rasa sabar dan tetap memikirkan masa depan.

Dalam kisahnya, Sasa mengenal Ari sebagai lelaki yang gila. Gila karena ia bertindak nekat demi seseorang yang ia sayang. Ari nekat menyusul Sasa ke depan gerbang sekolahnya dan membuat keributan disana. Bahkan semua siswa-siswi disana sampai berlari menuju gerbang depan hanya untuk melihat siapa orang yang membuat bising di sekolah mereka. Akibat perbuatannya itu, Ari harus menghadap kepala sekolah di sekolah Sasa. Hal ini ia lakukan karena ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa Sasa adalah miliknya seorang dan siapa pun tidak di izinkan untuk mendekati Sasa. Ari sangat posesif jika dengan Sasa. Karena ia sangat menyayanginya. Bagi Ari, Sasa adalah belahan jiwanya. Ia akan melakukan apapun demi Sasa. Ari dan Sasa kembali menghabiskan waktunya bersama seperti saat dulu ketika di tempat sekolah yang lama. Namun siapa sangka tiba-tiba seorang pengkhianat muncul di kehidupan Sasa. Pengkhianat tersebut berusaha merusak hubungan Ari dengan Sasa.

Dengan bantuan sahabat-sahabatnya, Ari dan Sasa berhasil melewati semua permasalahan yang hampir membuat kisah cinta mereka bubar untuk selamanya. Dalam series ini memiliki alur yang pasti tidak akan membuat pembacanya bosan, karena ada unsur teka-teki di dalamnya, sehingga tidak mudah ditebak akhir dari perjalanan hidup Sasa.

Novel karya Monica Anggen memiliki series yang kedua dengan judul “Mencintaimu”. Novel yang berjudul “Mencintaimu” ini merupakan lanjutan dari kisah Sasa yang ada di novel yang berujudul “Bersamamu”. Setelah bertahun-tahun menjalin kisah cintanya bersama Sasa, tiba-tiba Ari meninggalkan Sasa selamanya. Hal ini membuat Sasa terpuruk dan terjebak dalam kesedihan yang tak berujung. Butuh waktu satu tahun lebih bagi Sasa untuk bisa benar-benar melupakan Ari. Waktu terus berjalan dan Sasa merasa bahwa ia harus bangkit demi menggapai mimpinya. Hingga datanglah orang baru yang mengisi hari-hari Sasa, yang membantunya untuk melupakan Ari. Namun, siapa sangka saat Sasa sudah terbiasa dengan ketidakhadiran Ari dalam hidupnya, ia malah datang kembali secara tiba-tiba. Nyatanya manusia tak pernah tahu dimana perjalanannya berakhir. Karena Tuhan yang menjadi penentu takdir.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Fitria Anggraini