Bila Ingin Disayang Mertua, Maka Lakukan Hal Ini


Bila Ingin Disayang Mertua, Maka Lakukan Hal Ini 1

Dalam sebuah hubungan pacaran, tentu ada niatan untuk mensahkan cinta diantara pasangan atau menikah dengan pemberkatan kudus di hadapan penghulu, pendeta maupun pastor. Hal itu adalah idaman semua orang yang tak bisa dibohongi. Sebelum melangsungkan sebuah pernikahan atau perkawinan, maka harus ada persiapan khusus dan panjang agar semua berjalan lancar.

Tak terlebih juga mengenal pasangan kita satu dengan lainnya dan keluarganya. Apalagi baik pria dan wanita harus saling mengenal keluarga masing-masing agar proses ke perkawinan atau pernikahan aman dan lancar.

Kali ini, saya ingin membagikan bagaimana cara agar keluarga pasangan menerima kita dengan baik. Begini hal yang harus dilakukan:

Pertama, Kenali terlebih dahulu keluarga pasangan kita. Hal ini patut jadi perhatian setiap pasangan. Mengenal dengan baik pasangan adalah sesuatu yang sangat baik. Ketika keluarga sudah disayangi dan dicintai maka hal itu akan berdampak positif bagi proses membangun keluarga. Ada pepatah yang mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”. Itu merupakan landasan buat sebuah pasangan sebelum melangsungkan sebuah perkawinan atau pernikahan.

Ilustrasi Gambar via Pixabay
Ilustrasi Gambar via Pixabay

Kedua, Pintar mengambil hati keluarga pasangan. Hal kedua ini sangat penting sekali. Contoh, untuk bisa mengambil hati keluarga pasangan adalah ketika ada kegiatan atau berpesta atau acara keluarga, seorang pasnagan harus memberikan hatinya membantu keluarga pasangan kita. Bisa memasak sebagai wujud dari perhatian kepada keluarga dan sosok wanita yang kerja keras untuk kehidupan keluarganya.

Ketiga, Bersikap baik, ramah dan sopan santun. Hal ketiga ini juga sangat penting. Seorang mertua sangat menginginkan menantunya bisa bersikap sopan, baik dan ramah kepadanya maupun kepada orang lain. Kita semua juga menyukai hal tersebut dalam kehidupan ini. Ketika kita bisa ramah, sopan santun dan baik kepada orang lain, maka saat itu pula orang lain akan membalas hal demikian pada kita.

Seorang mertua akan melihat secara detail sikap dari menantunya ketika pertama sekali bertemu. Semua akan diperhatikan seperti cara berbicara, cara berpakaian atau berpenampilan dan semua mimik wajah yang ditampilkan di hadapan mertua. Semua itu akan dinilai dan jika kurang baik maka mertua akan berbicara pada anaknya bahwasannya dia kurang suka dengan calon menantunya.

Oleh karena itu, sebuah pasangan harus bisa merebut hati mertua dengan baik. Hal itu penting untuk kedepannya dalam membina sebuah rumah tangga yang akur sampai maut memisahkan.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Juandi M

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap