Bisnis Jaket Parka Berkualitas Berbahan Kain Unione Drill

Bisnis Jaket Parka Berkualitas Berbahan Kain Unione Drill 1

Diantara sekian banyak model jaket, parka jadi salah satu yang banyak digemari di Indonesia. Meskipun awalnya jaket ini cuma dipakai tentara militer, tapi sekarang jadi salah satu andalan fashion sehari-hari yang cocok untuk kalangan pria maupun wanita. Tak heran jika akhirnya banyak yang tertarik menjalankan bisnis jaket parka baik itu di bagian produksi maupun distribusinya. Memang banyak jenis bahan kain yang bisa dipakai dalam produksi jaket parka, tapi kain Unione Drill adalah salah satu bagus untuk Anda coba!

Karakter Jaket Parka

Untuk Anda yang masih cukup bingung tentang seperti apa model jaket parka dibandingkan jaket lainnya, perhatikan ciri-ciri berikut ini:

  1. Jaket parka umumnya memiliki ukuran badan yang lebih panjang. Sebagian besar sampai paha dan bahkan ada yang hampir mencapai lutut. Lebih panjang dari model jaket yang pada umumnya hanya sampai bagian pinggul.
  2. Jaket parka umumnya dibuat dengan model bukaan depan, dengan resleting, kancing atau dua-duanya sekaligus. 
  3. Jaket parka dilengkapi dengan tali pada bagian pinggang, sehingga jika tali ditarik, bagian pinggang akan mengecil. 
  4. Bahan yang digunakan cukup hangat untuk dipakai saat cuaca dingin, tapi juga tidak gerah saat cuaca panas. Itulah kenapa kain Unione Drill menjadi salah satu yang cocok untuk dipakai pembuatan jaket parka. 
  5. Umumnya memiliki banyak kantong, dua kantong (perut kanan dan perut kiri) dan tambahan dua kantong (dada kanan dan dada kiri). Beberapa bahkan juga dilengkapi dengan kantong lapisan dalam. 
  6. Dilengkapi dengan hodie yang menempel permanen atau lepas pasang 
  7. Beberapa jaket parka jenis tertentu dilengkapi dengan bulu-bulu pada bagian hodienya, terutama untuk daerah subtropis yang mengalami musim salju.

Membuat Jaket Parka

Karakter jaket parka yang banyak dipakai oleh orang-orang di daerah subtropis biasanya memang akan lebih tebal, supaya bisa menahan hawa ekstrim. Sedangkan di Indonesia, bahan yang dipakai lebih tipis dan adaptif terhadap cuaca seperti kain Unione drill. Tapi selain itu, bahan kain ini juga bagus untuk produksi jaket parka karena:

  1. Karakter kain yang kuat dan awet
    Sifat dari kain seperti ini sangat bagus untuk dibuat menjadi jaket, termasuk untuk jaket parka. Karena bisa tahan lama meskipun sering dipakai dan mampu survive untuk segala cuaca, baik terik matahari maupun hujan lebat. Menariknya meskipun kuat, kain ini masih tergolong ringan sehingga membuat jaket parka tetap nyaman untuk dipakai aktivitas sehari-hari.
  2. Kain tidak mudah kusut
    Ini juga jadi poin penting kenapa kain Unione drill bisa jadi pilihan yang bagus untuk produksi jaket taslan. Karena karakternya yang tidak mudah kusut akan membuat tampilan pemakainya tampak selalu rapi meski melalui banyak aktivitas. Selain itu juga akan lebih praktis dalam penggunaan karena tidak selalu perlu disetrika.
  3. Warna tidak cepat pudar
    Bagaimana jadinya jika jaket andalan warnanya semakin memudar? Tentu akan mengurangi rasa percaya diri saat memakainya. Tapi beda cerita jika memakai kain ini karena warnanya lebih tahan lama dan kuat menghadapi perubahan cuaca. Sehingga sangat cocok untuk dipakai sebagai bahan baku produksi jaket parka versi tropis.

Untuk bisa menggunakannya, Anda bisa mendapatkan di tempat grosir yang jual kain Unione drill, lalu memilih warna yang tepat. Kabar baiknya, bahan ini cukup mudah untuk ditemukan di pasaran, sehingga rantai pasokan untuk produksi bisnis jaket parka Anda lebih terjamin. 

Kalaupun Anda sulit untuk mendapatkannya, ada alternatif lain yang memiliki karakter mirip yaitu kain Japan Drill dan kain American Drill. Masih sama karakternya karena juga kain drill, hanya sedikit perbedaan pada tekstur kainnya. Untuk memproduksi jaket parka kelas menengah atas, Anda bisa pakai kain drill yang lebih banyak mengandung serat cotton. Sebaliknya untuk jaket parka kelas menengah ke bawah, pilih kain dengan kandungan polyester lebih banyak. 

Selamat mencoba dan semoga sukses!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Digstraksi Official

   

Digstraksi adalah platform untuk mempertemukan penulis independen & pembaca yang haus informasi.