3 Cara Bisnis Properti Tapi Modal Minim, Harus Bisa

bisnis properti

Semua orang sepertinya sepakat kalau bisnis properti adalah salah satu konsep atau jenis bisnis yang paling menjanjikan. Hal itu karena para peminat akan terus ada dan harganya akan terus naik setiap tahunnya. Itu adalah sebuah keniscayaan. Karena itulah kemudian jadi banyak orang yang mau berbisnis . Tapi sayang, bisnis ini terbilang membutuhkan modal yang banyak. Jadi banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk berbisnis karena tidak adanya modal.

Tapi tahukah kamu kalau berbisnis itu bisa kita lakukan dengan modal sedikit lho! Maksudnya? Maksudnya tidak sebanyak bisnis sebagaimana umumnya. Mau tau caranya? Berikut caranya!

Bikin Website Jual Beli

Enggak, nggak perlu jadi ahli IT kok. Sekarang udah ada banyak tools untuk bikin website dan udah ada banyak tutorial gratis di Youtube yang bisa kalian tonton. Nah, modal untuk bikin website pun lebih murah. Ada paket yang malah nggak nyampek 1 juta untuk setahun. Cuma pertanyaan berikutnya kan pasti, apa yang dijual? Kan itu cuma websitenya aja? Propertinya dari mana? Kan harus ada produk yang dijual juga. Tenang, ada caranya.

Baca juga  Monthly Magazine Home, Nonton Drakor Sekaligus Belajar Properti dan Investasi

Pertama, kalian bisa jadi makelar propertinya. Jadi nggak perlu punya itu. Kalian bisa hunting yang sedang dijual, terus menawarkan website kalian sebagai tempat untuk jualan itu. Ini nggak kayak OLX yang umum. Kalian bisa mendesain sedemikian rupa website kalian biar meyakinkan. Seenggaknya biar kelihatan lebih profesional gitu lah.

Baca juga  4 Resiko Dalam Bisnis Properti Tanah

Selain jadi makelar properti orang lain, yang akhirnya bahkan bisa jadi tanpa modal, cuma modal public speaking yang baik aja. Gampang kan! Inget ya, website kalian harus dikemas yang bagus biar kelihatan profesional. Itu kuncinya biar meyakinkan di depan pelanggan.

Gabung Perusahaan Properti

Kalau ini bisa dibilang adalah cara rintisan. Jadi kalian mulai dengan bekerja di perusahaan properti. Kalau bisa sebagai marketing, karena marketing yang biasanya paling menyeluruh pengetahuannya soal produk dan bagaimana menjual produk. Kalian gali deh itu banyak-banyak ilmu dan link selama bekerja di perusahaan properti itu. Lalu setelah dirasa cukup menggali, mulailah dengan menjual properti dengan cara jadi makelar mandiri seperti yang ogut bilang di atas. Setelah itu ketika sudah mulai ada modal banyak, mulailah mendirikan perusahaan properti. Ingat, semua yang besar dimulai dari yang kecil kan?

Baca juga  Jangan Abaikan Ini Jika Mau Mengontrakkan Rumah

Jalankan Sewa Homestay

Kalau ini khusus bagi kalian yang punya sendiri tapi masih ada kamar kosong. Kalian bisa menyewakannya entah dengan konsep homestay atau dengan konsep kos-kosan. Cara ini bisa membuat kalian seenggaknya punya pemasukan pasif setiap bulannya. Kalau homestay, semakin ramai homestaynya, maka semakin banyak pemasukannya. Meskipun rintangannya juga banyak ketika bikin homestay. Mulai dari keamanan sampai pelayanan ke pelanggan.

Itu tadi beberapa cara murah. Jadi bisa kan bikin perusahaan properti bahkan dengan modal finansial yang sedikit. Jadi, semua bisa kok. Asal serius dan mau aja.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.