Bocoran Lengkap One Piece 1008: Oden Palsu, Kaido Memuji Luffy!

Bocoran Lengkap One Piece 1008: Oden Palsu, Kaido Memuji Luffy! 1

Setelah dibuat menunggu oleh Oda Sensei selama satu Minggu lamanya, akhirnya para fans dapat kembali menikmati manga One Piece chapter 1008. Manga One Piece chapter 1008 yang akan terbit secara resmi di tanggal 28 Maret 2021 mendatang, sudah bisa kita intip melalui spoiler yang beredar.

Dikatakan bahwa manga One Piece chapter 1008 akan diberi judul “Pemimpin Bandit Atayama, Ashura Doji”. Sementara di cover majalah, terlihat sosok Nico Robin yang menggunakan buah iblisnya untuk membentuk sayap dari tangan, agar seekor kuda dapat terbang.

Panel lalu dibuka dengan menunjukan kembali karakter Kozuki Oden, yang kemunculannya menjadi penutup di chapter 1007 yang lalu. Kali ini Oden berkata kalau ia dapat ke masa depan berkat kemampuan buah iblis istri tercintanya, Kozuki Toki.

Oden juga berkata kalau ia ada di Onigashima untuk membantu para Akazaya menghabisi Kaido. Anggota Akazaya yang terharu, lantas dengan senang hati mengikuti Oden. Namun, mereka dihentikan oleh Ashura Doji.

Ashura berpendapat kalau itu adalah Oden palsu. Pernyataan Ashura pun disetujui oleh Raizou, yang percaya kalau Oden telah tewas 20 tahun yang lalu, dan itu adalah fakta yang tak terbantahkan.

Ditengah pembicaraan mereka, ternyata Oden berjalan menuju kearah Kinemon dengan sebuah pedang ditangannya. Ashura Doji meminta Kinemon sadar dan memukulnya dengan keras. Tak hanya itu, Ashura pun menebas pipi dari Kozuki Oden.

Namun, alangkah terkejutnya para Akazaya ketika melihat Oden tidak berdarah sama sekali. Disaat itu pula, para Akazaya sadar kalau Oden itu adalah hasil gambaran dari si pengkhianat Kanjurou.

Kiku yang menyadari hal tersebut lantas berkata “Maaf, aku tidak bisa membunuh Kanjurou”. Ashura Doji pun paham keadaan Kiku dan mengatakan “Tak usah khawatir, ketika berhadapan dengan teman sendiri, pedang kita menjadi tidak setajam biasanya”.

Oden palsu tersebut kemudian mengaktifkan sebuah bom yang terpasang di dadanya, guna meledakkan dirinya sekaligus dengan para Akazaya Nine. Ashura Doji yang menyadari hal itu, lalu menyuruh teman-temannya pergi membantu Momonosuke.

Ashura Doji melompat kearah Oden palsu itu dan mendorongnya keluar jendela agar ledakannya tidak sampai mengenai Akazaya Nine yang lain. Ashura pun terluka parah terkena ledakan tersebut, namun tidak bergerak sama sekali.

Di sisi lain, Akazaya Nine lain yang sudah pergi mencari Momonosuke, diblokir jalannya oleh Jack yang dihadang oleh pasukan suku Mings lain. Inuarashi kemudian memerintahkan semua anggota suku Mings untuk pergi, karena ia akan melawan Jack seorang diri.

Melihat Inuarashi yang seperti menantang dirinya, Jack berkata “Kau tahu kan tidak ada bulan penuh disini?”. Inuarashi pun membalas “Dan disini juga tidak ada gas beracun”. Boom, savage juga Inuarashi!

Scene kemudian memperlihatkan sisi lain di kastil Onigashima. Disitu terlihat sosok Kurozumi Orochi yang ternyata masih hidup, dan sedang membuat api dimana-mana guna membakar seluruh kastil Onigashima. Terlihat juga ada Fukurokuju disisi Orochi yang membunuh semua pasukan Kaido yang melihat Orochi dengan shuriken miliknya.

Kemudian, ditampilkan sosok Momonosuke, yang kini sudah bisa mengendalikan perubahan buah iblisnya secara lebih baik. Namun ia berharap, agar ia bisa berubah menjadi monster seperti Kaido supaya bisa berguna untuk pasukan aliansi.

Yamato yang sedang bersama Momonosuke pun ditunjukkan sedang mengkhawatirkan keadaan Luffy. “Aku ragu apakah Luffy akan baik-baik saja, aku ingin membantunya sebagai Kozuki Oden” ucap Yamato.

Namun tiba-tiba, Momonosuke menjawab kalau Luffy saat ini sedang melemah, namun baik-baik saja. Shinobu yang kaget lalu bertanya, “Darimana kau tahu, Momonosuke sama?”. Hmmm, apakah Momonosuke diam-diam membangkitkan Kenbunshoku Haki seperti God Usopp?

Adegan kemudian menampilkan keadaan diatas kastil Onigashima dimana kelima Supernova yakni Luffy, Zoro, Kid, Killer, dan Law, yang masih menghadapi Yonkou Big Mom dan Kaido.

Kaido dalam mode hybrid (buatan fans)
Kaido dalam mode hybrid (buatan fans)

Spoiler mengatakan kalau Luffy terlihat memukul Kaido berkali-kali. Namun, berkali-kali pula ia terlempar karena Kaido yang terlalu kuat. Luffy berkata ia ingin terus menyerang Kaido, karena Kaido adalah manusia juga, maka ia pasti akan jatuh nantinya.

Disini cukup menarik, sebab kita tentu belum lupa kalau Luffy nyatanya pernah membuat Kaido terjatuh, yakni saat menggunakan Gomu Gomu no Red Roc miliknya. Nah pertanyaannya, mengapa Luffy tidak menggunakannya lagi?

Nah kembali ke spoiler manga One Piece chapter 1008, diperlihatkan sosok Roronoa Zoro yang merupakan tangan kanan dari Luffy, memperingatkan Luffy kalau mereka harus mencari cara lain untuk melukai Kaido. Killer pun ikut mengatakan kalau ia terkejut, ketika mengetahui Luffy masih menganggap Kaido sebagai manusia.

Law pun mempunyai usul untuk memisahkan Kaido dan Big Mom, agar perbedaan kekuatannya tidak terlalu jauh dan dapat lebih fokus bertarung. Zoro pun menyetujui usulan Law tersebut.

Kid yang tampaknya sudah kelelahan pun berkata “Melihat mereka bersamaan seperti ini, seperti neraka buatku”. Tak lama berselang, kita diperlihatkan wujud ganas Kaido dalam mode hybrid miliknya, bersebelahan dengan Big Mom.

Hybrid form Kaido dikatakan tak jauh berbeda dengan wujud manusianya, hanya ada tambahan taring, tanduk, dan ekor, serta memiliki perubahan di kaki, tangan, wajah, dan bahunya. Menarik kita nantikan bagaimana badass-nya hybrid form Kaido ini.

Luffy kemudian berkata “Aku sudah sering berada di neraka, ini bukan apa-apa untukku!”. Sementara itu Kaido membalas “Topi Jerami!!! Tidak peduli bagaimana keadaannya, matamu selalu terlihat hidup”.

Dan scene itulah yang menjadi manga One Piece chapter 1008 kali ini. Teman-teman bisa membaca manganya secara resmi di situs membaca Manga Plus by Shuiesha. Semoga bermanfaat!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.