Bosan Dengan Pekerjaan Kalian, Ini 4 Cara Mengatasinya!

Bosan Dengan Pekerjaan Kalian, Ini 4 Cara Mengatasinya!

Ketika kalian duduk di depan komputer, berangkat jam 8 pagi, pulang jam 5 sore, dan melakukan hal yang sama berulang selama bertahun-tahun, kalian pasti kan? Nggak usah bertahun-tahun deh, sebulan aja, kalau kalian begitu, pasti bosen banget kan?

Ya, mungkin sebagian besar orang akan . Tapi mau gimana lagi, namanya juga kerja. Harus diikuti donk? Terus gimana? Ya kalian harus tahu cara mengatasi atas pekerjaan itu. Caranya? Nih, ogut kasih tahu!

Paksa Dirimu Untuk Mau Tahu

Bosan Dengan Pekerjaan Kalian, Ini 4 Cara Mengatasinya!

Biar kalian nggak bosen sama pekerjaan kalian, paksa diri kalian untuk mau tahu. Menurut direktur dari RDQLUS Creative Arts and Marketing, Steve Gordon, dia mengatakan kalau dia mulai bosen sama kerjaannya, dia akan berhenti dulu, terus baca majalah, nonton film atau apapun itu. Ia melakukannya bahkan ketika orang lagi sibuk-sibuknya. Hal itu membantu kita mengurangi . Atau, kalian bisa mencoba membuat diri kalian bertanya akan sesuatu yang sedang kalian kerjakan. Maksudnya, mencoba mencari aspek lain yang belum kalian tahu. Misalnya, dalam accounting, cobalah untuk mencari “cara mudah accounting”, atau tokoh-tokoh accounting. Udah dapet pengetahuan baru, nggak bosen sama kerjaan juga kan?

Baca juga  Mengalihkan Rasa Bosan Rutinitas Harian dengan Metode Sederhana

Cobalah Untuk Tertawa

Bosan Dengan Pekerjaan Kalian, Ini 4 Cara Mengatasinya!

Tertawa itu membuat diri kita jadi lebih bahagia. Tentu saja. Bahkan ketika kita tertawa tanpa sebab. Kenapa? Karena ada hormon di tubuh yang keluar saat kita tertawa. Hormon itu bikin kita bersemangat dan nggak bosen. Nah, cobalah untuk tertawa. Kalau tertawa sendiri rasanya agak hambar, cobalah ajak ngobrol teman kerja dan ajak mereka bercanda. Secukupnya aja, terus balik lagi ke kerjaan.

Baca juga  5 Tips Agar Tidak Stress Saat Mengurus Rumah Sambil Mengasuh Anak, Bagi Ibu Muda

Bikin Sesuatu yang Baru

Bosan Dengan Pekerjaan Kalian, Ini 4 Cara Mengatasinya!

Biar nggak bosen, coba buat sesuatu yang baru dalam kerjaan kalian. Maksudnya, bisa membuat projek baru, atau menggunakan cara yang lain dalam menyelesaikan pekerjaan. Menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang lain atau melihat pekerjaan dengan sudut pandang yang baru bikin otak kamu bekerja keras dan tertantang. Sehingga kamu nggak bosen.

Berikan Target Baru Dalam Pekerjaanmu

Bosan Dengan Pekerjaan Kalian, Ini 4 Cara Mengatasinya!

Ini juga jadi hal yang sangat penting dalam dunia kerja. Kalau kamu bosen, mungkin karena targetnya segitu-gitu aja dan kamu selalu menyelesaikan target. Coba sekarang bikin target baru dalam pekerjaanmu. Misalnya, biasanya kamu menyelesaikan 1 pekerjaan setiap hari. Sekarang tambah menjadi dua pekerjaan atau 3 pekerjaan. Kamu akan terpaksa nggak bosen karena otak akan terus dipaksa berpikir dan bekerja.

Baca juga  Jenuh dengan Pekerjaan? Lakukan Tips Ini Agar Bersemangat Kembali

Jadi, kalau bosen dari kerjaan, jangan keluar sob. Ingat, itu sifatnya sementara. Itu karena mungkin kalian aja sama kerjaan yang gitu-gitu aja. Jadi, kuncinya biar nggak  bosen ya jangan bikin kerjaannya gitu-gitu aja donk. Lakuin seperti yang ogut udah kasih tahu di atas. Ingat, bosen itu sementara.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.