Bosan di Rumah Aja? 5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Olahraga di Rumah!


Bosan di Rumah Aja? 5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Olahraga di Rumah!

Selama , kita disarankan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri. Artinya, kita harus berdiam di rumah untuk menekan laju penyebaran virus korona. Oleh karena itu, banyak dari kita yang menjadi jarang melakukan aktivitas fisik karena tidak keluar rumah.

Namun diam di rumah bukan berarti tidak bisa berolahraga, kok! Dengan adanya internet dan gadget, sekarang kita bisa mengikuti program latihan dan olahraga yang tersedia di dunia maya, salah satunya adalah . Banyak channel  yang rutin mengunggah video mengenai olahraga, tentunya bisa kamu ikuti meski di rumah saja!

Inilah rekomendasi lima channel  untuk kamu yang ingin olahraga di rumah.

Jordan Yeoh Fitness

Jordan Yeoh Fitness adalah channel yang sering membagikan video tutorial berolahraga atau untuk pemula. Tutorial yang diberikan oleh Jordan Yeoh biasanya dibagi dalam beberapa level, dari yang paling rendah untuk pemula hingga yang tersulit untuk profesional.

Hingga saat ini, Jordan Yeoh Fitness telah memiliki 2,8 juta subscriber, loh!

 

2Nine Fit Indonesia

Kalau sebelumnya adalah channel berbahasa Inggris, kali ini adalah channel dalam negeri. 2Nine Fit Indonesia merupakan channel Bobby Ida, YouTuber fitness yang sering membagikan video tips berolahraga.

Konten channel ini beragam, mulai gerakan untuk melatih otot hingga tips untuk mengatur pola makan sehat. 2Nine Fit Indonesia telah memiliki 677 ribu subscriber hingga tulisan ini dibuat.

 

Chloe Ting

Kalau sebelumnya yang disebutkan adalah YouTuber fitness pria, kali ini berbeda, nih! Chloe Ting adalah YouTuber fitness wanita yang kerap membagikan konten terkait olahraga dan gaya hidup sehat. Dari mulai makanan sehat, bagaimana menurunkan berat badan, sampai gerakan olahraga atau .

Buat kalian cewek-cewek yang mau mulai berolahraga di rumah, bisa banget nih menonton videonya. Sampai saat ini ada 16,2 juta orang yang telah berlangganan ke channel Chloe Ting, loh!

 

Dunia Ade Rai

Kalau yang satu ini sih sepertinya sudah tidak perlu diperkenalkan lagi. Jauh sebelum membuat channel , Ade Rai sudah dikenal sebagai atlet binaraga terbaik yang dimiliki Indonesia.

Kini, Ade Rai membagi pengalamannya selama puluhan tahun membentuk tubuh dalam channel Dunia Ade Rai. Tentunya tips dari Ade Rai bisa kamu ambil untuk melakukan olahraga di rumah. Channel ini telah memiliki subscriber sebanyak 117 ribu orang.

 

Calisthenicmovement

Channel ini cukup berbeda dengan yang lain karena hanya berfokus pada calistenic, yakni berolahraga dengan menggunakan tubuh kita sendiri sebagai beban. Channel  ini tidak membahas free weight atau olahraga menggunakan beban seperti dumbbell, barbel, dan sebagainya.

Channel ini sangat cocok untuk kamu yang ingin olahraga di rumah. Sebab, kamu tidak membutuhkan peralatan yang mahal dan tidak perlu pergi ke gym. Calistenicmovement hingga saat ini telah memiliki 3 juta subscriber.

Demikian rekomendasi lima channel  untuk kamu yang ingin olahraga di rumah. Meski kita harus terus di rumah saja, semoga kita tetap bisa fit dan sehat ya agar terhindar dari virus korona!

Baca Juga

Exit mobile version