Bosan nonton drakor? Ini 4 rekomendasi drama china dan taiwan yang bisa mengobati kebosananmu!

Bosan nonton drakor? Ini 4 rekomendasi drama china dan taiwan yang bisa mengobati kebosananmu! 1

Menghabiskan waktu dengan menonton drakor adalah kesenangan bagi banyak orang terutama saat masa pandemi dan WFH seperti saat ini, tapi lama kelamaan bosan juga, ya. Nah, untuk kamu yang lagi pengen cari suasana dan tontonan baru selain drama korea, berikut ini beberapa rekomendasi drama China yang wajib kamu nonton. Nggak kalah dari drama korea loh.

1. Before We Get Married

Bosan nonton drakor? Ini 4 rekomendasi drama china dan taiwan yang bisa mengobati kebosananmu! 3

Drama Taiwan ini dibintangi oleh aktor tampan Jasper Liu dan aktris cantik Puff Kuo. Drama ini dirilis pada tahun 2013 dengan total 13 episode. Jasper Liu berperan sebagai Chu Ke Huan, seorang pialang saham profesional yang bekerja di Gaoxin Venture Capital. Ia tanpa sengaja bertemu Zhou Wei Wei yang diperankan oleh Puff Kuo dan mengalami sedikit perselisihan.

Zhou Wei Wei sudah memiliki pasangan dan sedang merencanakan pernikahan, begitupun dengan Chu Ke Huan yang sudah menjalin hubungan 10 tahun dengan sang kekasih. Namun, hal itu tidak menghalangi tumbuhnya benih cinta di antara keduanya.  Berbagai macam konflik dengan pasangan mereka masing-masing justru semakin mendekatkan keduanya.

2. Love Is Sweet

Bosan nonton drakor? Ini 4 rekomendasi drama china dan taiwan yang bisa mengobati kebosananmu! 4

Drama China dengan genre romance ini tayang di iQIYI pada tahun 2020 dan memliki 36 episode.  Drama ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Jiang Jun (diperankan oleh Bai Lu) yang memiliki alergi terhadap air mata. Ia menjadi karyawan baru di sebuah perusahaan investasi ternama yaitu MH Company. Di perusahaan tersebut, ia bertemu dengan teman masa kecil yang kini dibencinya.

Yuan Shuai (diperankan oleh Leo Luo) berusaha menghalangi niat Jiang Jun bekerja di MH Company karena menganggap dunia investasi terlalu keras untuk Jiang Jun yang bahkan alergi terhadap air mata. Namun, hal itu justru semakin memperkeruh kesalahpahaman yang pernah terjadi di masa lalu.

Setelah bekerja di MH Company, Jiang Jun jusru menemukan petunjuk tentang kematian ayahnya yang tiba-tiba bertahun-tahun silam. Dibantu oleh Yuan Shuai, Jiang Jun berusaha mengungkap penyebab kematian ayahnya.

3. Perfect and Casual

Bosan nonton drakor? Ini 4 rekomendasi drama china dan taiwan yang bisa mengobati kebosananmu! 5

Drama ini diadaptasi dari novel berjudul “Mr. Perfect and Miss Almost” karya Wan Zhi. Drama ini tayang dengan 24 episode. Yun Shu dalam drama ini diceritakan sebagai seorang mahasiswa akhir yang hobi menggambar manga dan berniat membeli sebuah rumah. Suatu insiden membuat ia terlambat menghadiri sidang akhirnya dan membuatnya dikritik oleh seorang wakil professor Zhang Sinian.

Yun Shu yang membutuhkan bantuan karena telah ditipu oleh agen perumahan dan Zhang Sinian yang membutuhkan ‘pacar pura-pura’ untuk dipertemukan dengan sang kakek memaksa keduanya membuat kesepakatan menikah kontrak. Tinggal di bawah satu atap yang sama dalam status pernikahan perlahan menumbuhkan benih-benih cinta diantara keduanya.

4. You are My Hero

Bosan nonton drakor? Ini 4 rekomendasi drama china dan taiwan yang bisa mengobati kebosananmu! 6

Drama ini tayang di WeTV dengan total 40 episode. Drama ini menggaet aktor Bai Jin Ting sebagai Kapten Xing Kelei, Kapten satuan khusus kepolisian dan Sandra Ma sebagai Mi Ka, seorang dokter residen baru. Keduanya pertama kali bertemu saat terjadi perampokan di sebuah toko perhiasan dan membuat Mi Ka disandra oleh perampok. Dan salah satu dari Tim SWAT yang bertugas pada perampokan itu adalah Xing Kelei.

Dua tahun kemudian, mereka kembali dipertemukan dalam pelatihan penyelamatan darurat yang diadakan oleh rumah sakit tempat Mi Ka bekerja, dimana pelatihan tersebut dilaksanakan di markas kepolisian. Mi Ka sebagai peserta pelatihan dan Xing Kelei sebagai instruktur.

Memiliki pekerjaan yang istimewa dan seringkali berhadapan dengan maut tidak cukup untuk menjadi penghalang mereka untuk saling mencintai. Terlibat dalam banyak kasus yang sama membuat mereka memahami satu sama lain dan membuat perasaan mereka semakin dalam.

Nah, beberapa drama di atas bisa menjadi alternatif kalian yang sedang bosan dengan drama korea dan bingung untuk menghabiskan waktu saat lagi PPKM kayak gini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

RintihHujan