Bosan Work From Home, Staycation Saja Dulu!


Bosan Work From Home, Staycation Saja Dulu! 1

Sejak covid 19 melanda, banyak kebiasaan yang harus berubah. Kamu yang biasanya setiap pagi berangkat ke kantor, sekarang harus bekerja dari rumah. Ternyata bekerja dari rumah bisa menjemukan. Setiap saat melihat kondisi yang sama. Berbeda dengan ketika bekerja di kantor.

Banyak hal berbeda yang dapat dijumpai sepanjang perjalanan. Kamu juga bisa mencari suasana berbeda dengan makan siang di tempat yang menjadi favoritmu. Bosan dengan work from home? Coba hilangkan kejenuhan dengan staycation. Staycation adalah menikmati waktu seperti halnya saat berlibur meski di rumah saja atau di luar rumah namum masih dekat dengan rumah. Lakukan ini yuk agar stacation-mu berkesan!

Tinggalkan sejenak pekerjaan rumah tangga dan kantor

Meski bekerja dari rumah, pekerjaan kantor ternyata tetap saja menyita waktu, tenaga dan perhatianmu. Bahkan tingkat kesibukan justru meningkat  karena kamu harus menyelesaikan pekerjaan rumah tangga sekaligus. Agar kembali fresh, kamu perlu suasana yang berbeda.

Segera selesaikan pekerjaan yang sudah mendekati date line dan tutup laptopmu!  Jangan lupa sampaikan kepada atasan dan rekan kerja bahwa kamu akan refreshing sejenak. Jika kamu memilih staycation di rumah, ada baiknya sementara kamu tidak memasak, tidak mencuci dan tidak menyetrika. Gunakan waktu benar-benar hanya untuk vacation. Lupakan sejenak semua aktifitas rumah dan kantor.

Tinggalkan pakaian yang biasa digunakan di rumah! Agar suasana liburan lebih terasa, gunakan pakaian yang biasa kamu pakai untuk berlibur. Kaos dan celana jins akan cocok untuk kegiatan ini.

Rencanakan untuk staycation di rumah atau di luar rumah

Pertimbangkan banyaknya waktu luang dan dana yang tersedia. Jika waktu dan dana terbatas pilih staycation di rumah. Gunakan rumah untuk “berlibur”. Tinggalkan semua kesibukan dan isi dengan kegiatan yang membuatmu rileks. Ubah kondisi rumah sehingga beda dengan biasanya. Untuk sementara, kamu bisa menyimpan beberapa barang di gudang sehingga suasana rumah lebih fresh dan lega.

Jika waktu dan dana cukup, kamu bisa memilih staycation di luar rumah. Dengan menginap di hotel atau di villa yang tidak jauh dari rumah, misalnya. Pastikan kamu mengikuti protokol kesehatan ya. Pilih kegiatan yang tidak banyak berinteraksi dengan orang luar agar kamu tetap merasa nyaman.

Buat rencana kegiatan yang akan dilakukan

Untuk mengisi staycataion, buat daftar kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan bersama teman atau keluarga. Barbeque bersama, bersantai menonton film kesukaan, bermain bersama, mendirikan tenda di lingkungan rumah bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa kamu pilih. Pastikan semua anggota keluarga atau teman yang ikut benar-benar dapat menikmati acara yang dibuat ya. Libatkan semua orang untuk mengatur acara yang akan kamu lakukan.

Buat spot foto yang menarik

Agar staycation-mu berkesan, jangan lupa abadikan acara tersebut. Buat spot foto yang bagus di halaman rumah, ruang tamu atau kamar tempat kamu menginap. Buat foto yang lucu dan menarik. Jangan lupa agar kesan liburan lebir terasa dalam fotomu, gunakan properti yang mendukung.

Staycation dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan kejenuhan selama work from home. Selain itu juga dapat mempererat kembali komunikasi antara anggota keluarga atau teman setelah sibuk dengan aktivitas masing-masing. Happy stacation!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Isnaini

   

Mantan bankir, ibu rumah tangga yang mempunyai hobi menulis dan merajut. Menulis merupakan cara untuk menambah teman, ilmu dan wawasan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap